Sony Music Garap Film Dokumenter Cyndi Lauper

by -
Sony Music Garap Film Dokumenter Cyndi Lauper
(Cyndi Lauper. Getty Images)

Bintangtamu.id – Sony Music Entertainment saat ini tengah mengerjakan proyek film dokumenter tentang Cyndi Lauper. Seorang aktris dan penyanyi pop rock asal Amerika Serikat.

Dalam rilisnya hari Selasa, Sony Music menyatakan bahwa film dokumenter yang diberi judul (sementara) “Let the Canary Sing” itu sedang dalam tahap produksi. Cyndi Lauper sendiri mendukung dan turut berpartisipasi dalam pembuatan film dokumenter ini.


“Let the Canary Sing” akan mengeksplorasi perjalanan hidup dan karir penyanyi berusia 68 tahun tersebut di dunia hiburan, khususnya musik. Lauper merupakan seorang penyanyi dan aktris pemenang Grammy, Tony dan Emmy.

Film dokumenter ini akan menelurusi kehidupan Lauper dari masa kecilnya di Queens, N.Y., hingga sukses album debutnya di tahun 1983 “She’s So Unusual” yang melambungkan namanya di jagad musik.

“Let the Canary Sing” akan mengisahkan bagaimana album itu tak hanya laris manis, tetapi juga berpengaruh besar terhadap perkembangan musik dan kultur generasi muda di jamannya.

Link Banner

“Seperti halnya banyak orang, saya pikir ketika Cyndi Lauper menjulang di dunia musik di awal 80-an, dia adalah bintang muda lain yang mencapai puncak ketenaran dan kesuksesan berkat MTV,” kata sutradara “Let the Canary Sing”, Alison Ellwood.

Ellwood menambahkan, video musik Cyndi Lauper liar dan penuh warna pada masa itu, seperti “Girls Just Want to Have Fun”.

Namun menurutnya, kesan ‘memberontak’ pada lagu itu ternyata ceritanya justru mendorong orang, terutama anak-anak muda, untuk bekerja keras dan berpegang teguh untuk meraih apa yang mereka impikan.

“Cyndi ingin suaranya tak hanya sekedar didengar, tapi juga diperhatikan. Film dokumenter ini akan menjadi potret penuh ‘true colors’ (salah satu hitnya, red) yang bersinar dari Cyndi Lauper,” imbuh Ellwood.

Penyanyi kelahiran Brooklyn, New York itu sepanjang karirnya telah menelurkan 11 album studio. Beberapa lagunya yang paling terkenal di antaranya adalah “Girls Just Want to Have Fun”, “Time After Time”, “True Colors” dan “I Drove All Night.”

Album terakhirnya adalah “Detour” yang dirilis pada Mei 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.