5 Idol KPop yang Kini Populer Sebagai Solois, Ada Taeyeon dan Taemin!

by -
5 Idol Kpop yang Kini Populer Sebagai Solois, Ada Taeyeon dan Taemin!

Bintangtamu.id – Beberapa idol Kpop generasi kedua telah memilih berkarier dengan mencoba berakting dan menjadi solois. Berhubung mereka banyak yang debut sebagai member group, pilihan tersebut termasuk umum dan menyenangkan untuk ditekuni. Bahkan, nama mereka pun mulai lebih dikenal oleh masyarakat lebih luas.

Kebanyakan idol generasi kedua memang dianggap lebih populer daripada aktris maupun aktor di layar kaca. Namun demikian, tidak sedikit di antara mereka yang sekarang telah populer sebagai solois KPop, seperti beberapa idol berikut ini!

1. TaeyeonTaeyeon

Main vocalist SNSD, Taeyon langsung populer sejak dirinya melakukan debut solo dengan album berjudul “I” pada tahun 2015 silam. Sementara itu, sejak tahun 2011 sampai 2021, Taeyeon sukses menjual lebih dari satu juta copy album fisiknya.

Taeyeon juga telah menjadi idol Kpop wanita yang saat itu mempunyai penjualan tertinggi. Tak heran bila banyak orang yang mengidolakan dan mengaguminya.

Link Banner

Bahkan, idol kelahiran 8 Maret 1989 ini tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Hampir setiap tahun dia berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi ataupun solois yang mengisi soundtrack dari drama populer. Taeyeon juga terkenal sebagai MC yang cerdas dan juga bintang varierty show sampai sekarang.

2. Taemin SHINeeTaemin SHINee

Album debut bertajuk “Ace” milik Taemin SHINee berhasil memikat perhatian penggemar. Konsep milik Taemin yang terbilang unik berhasil melambungkan namanya. Tidak lama berselang, Taemin juga melakukan promosi di Jepang, tepatnya pada tahun 2016 lalu dan keluar membawa prestasi yang mengesankan.

Untuk menjadi solois yang terkenal, Taemin telah melakukan banyak latihan menari dan juga bernyanyi. Taemin juga sudah sering menyelenggarakan konser solo. Dia yang selalu berani menampilkan gaya maskulin berhasil membuat penggemar terpukau. Tidak heran bila sampai sekarang dirinya sering mendapatkan penghargaan dan semakin dikenal.

3. Taeyang BIGBANGTaeyang BIGBANG

Taeyang telah memulai kariernya sebagai solois sejak tahun 2008 dengan merilis album bertajuk “Hot”. Album tersebut sukses membawa Taeyang pada kesuksesannya hingga meraih R&B Soul Album dalam ajang penghargaan Korean Music Awards. Idol kelahiran 18 Mei 1988 ini bahkan mendapatkan julukan sebagai “Prince of R&B”.

Dia yang dikenal sebagai penyanyi berbakat pun mendapatkan banyak prestasi, seperti Mnet Asian Music Awards, Melon Music Awards, Golden Disc Awards, dan lainnya. Berkat kemampuan dan pretasinya itulah sampai sekarang nama Taeyang semakin populer dan dikenal oleh masyarakat lebih luas.

4. IUIU

Idol yang namanya kian melambung setelah membintangi drama Korea berjudul “Hotel Del Luna” ini juga berhasil menjadi solois Korea Selatan yang populer. IU terkenal setelah dirinya merilis lagu berjudul “Nagging” setelah lagu bertajuk “Lost and Found” miliknya gagal menarik perhatian masyarakat.

Setelah kesuksesannya itu IU pun kembali merilis lagu bertajuk “Good Day” yang kabarnya dia sampai berhasil membayar hutang keluarganya.

Sementara itu saat ini IU telah dikenal namanya sebagai solois yang selalu sukses dengan lagu-lagu miliknya. Baik side track, title track, ataupun soundtrack dalam drama populer. Setiap yang dia rilis berhasil menyita perhatian publik dan menerima respons yang positif. Dia juga menerima predikat sebagai “perfect all-kill”. Bahkan saat ini IU sudah melebarkan sayapnya dengan berakting dan menghadiri beberapa variety show.

5. SunmiSunmi

Sunmi berhasil mendapatkan predikat “All-kill” di platform musik setelah dirinya merilis “24 Hours”. Sejak itulah namanya semakin dikenal publik. Bahkan single lain miliknya seperti “Full Moon” juga berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan, seperti dengan memuncaki Gaon Digital Chart dan juga berada di Billboard K-Pop Hot 100. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa sehingga tak heran bila nama Sunmi kian populer.

Sebagai idol wanita yang berkarier sebagai solois, Sunmi juga sudah menerima banyak penghargaan.

Dari beberapa idol Kpop ini mana yang merupakan biasmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.