Kejutkan Sone, Girls Generation Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap pada Bulan Agustus

by -
Kejutkan Sone, Girls Generation Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap pada Bulan Agustus
(Girls Generation. Twitter)

Bintangtamu.id – Telah lama dinanti-nantikan, girlgroup legendaris SM Entertainment, Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD (Sonyeo Shidae, Girls Generation dalam bahasa Korea) dikonfirmasi akan merilis album baru pada bulan Agustus. Ini menjadi comeback pertama SNSD setelah perilisan album “Holiday Night” pada tahun 2017. Berarti ini kali pertama mereka menyapa Sone (sebutan untuk penggemar Girls Generation) setelah lima tahun lamanya tidak merilis lagu maupun album dengan formasi lengkap.

Comeback mereka kali ini juga untuk memperingati perayaan debut Girls Generation yang ke 15 seperti dikutip dari Koreaboo.

Formasi lengkap kedelapan anggota Girls Generation yakni Taeyeon, Hyoyeon, Yoona, Seohyun, Yuri, Tiffany, Sooyoung dan Sunny juga akan tampil dalam acara musik dan variety show. Selain dalam rangkaian acara promosi, juga untuk bertemu dengan penggemar yang setia bersama mereka selama 15 tahun perjalanan karir Girls Generation.

Meski girlgroup yang dipimpin oleh Taeyeon tersebut sudah lama tidak merilis album dengan formasi lengkap sebagai sebuah grup, tetapi para anggotanya aktif bersolo karir sebagai DJ, penyanyi solo, aktris maupun model. Sehingga tak heran bila Girls Generation memiliki basis penggemar yang kuat.

Girls Generation merupakan girlgroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada tahun 2007 dan merupakan girlgroup generasi kedua dalam sejarah KPop yang telah membuka gerbang bagi para juniornya untuk mengenalkan KPop ke luar Korea Selatan.

Link Banner

Girlgroup beranggotakan delapan wanita berparas rupawan dan penuh bakat ini menjadi grup wanita Korea Selatan pertama yang mendapat penghargaan Daesang (penghargaan tertinggi musik Korea Selatan) dan telah mendapatkan sejumlah prestasi mengagumkan lain dari Korea Selatan maupun luar Korea.

Girlgroup ini juga dijuluki sebagai Nation’s Girlgroup oleh publik Korea. Julukan ini tak diberikan secara cuma-cuma hanya karena lagu mereka yang bisa dinikmati oleh semua orang, melainkan juga karena lagu Girls Generation yang berjudul “Into The New World” disebut sebagai lagu pemersatu bangsa Korea karena liriknya yang penuh arti dan telah menemani masa-masa sulit warga Korea Selatan.

Bukan hanya itu saja, lagu ini juga dipakai untuk penutup untuk Dream Concert (konser musik tahunan Korea) pada tahun 2017.

Selain itu,lagu ini juga sering dipakai dalam acara penting Korea Selatan. Bahkan lagu “Into The New World” pernah beberapa kali dipakai sebagai lagu demo oleh masyarakat Korea Selatan, seperti demo besar-besaran di sepanjang jalan di kota Seoul pada tahun 2016 hingga 2017 dan demo perdamaian yang dilakukan oleh mahasiswa dari Ewha University.

Selain itu, Girls Generation juga telah menyumbang banyak untuk perekonomian Korea Selatan melaui penjualan tiket konser, album, dan merchandise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *