Pencapaian Terbaru SEVENTEEN, Debut di Nomor 7 dan Raih 10 Besar Chart Billboard Top 200

by -
Pencapaian Terbaru SEVENTEEN, Debut di Nomor 7 dan Raih 10 Besar Chart Billboard Top 200
(SEVENTEEN. Twitter)

Bintangtamu.id – Dilansir Pinkvilla pada Selasa (14/06/2022) salah satu pencapaian terbaru dan terbaik SEVENTEEN kali ini berasal dari rilisan terbaru mereka, album studio keempat yang bertajuk “Face the Sun” meraih tempat ke-7 di tangga lagu Billboard 200.

Dengan ini, boy group SEVENTEEN berhasil memecahkan rekor chartingnya sendiri di Billboard 200, dibuat dengan rilisan terakhir mereka “Attacca” yang meraih No.13.

Album ini adalah satu-satunya entri ketiga grup SEVENTEEN di tangga lagu setelah “Your Choice” pada Juni 2021 dan “Attacca” yang rilis pada Oktober 2021.

Diketahui juga bahwa SEVENTEEN telah sukses menjual total 2,06 juta kopi album mereka di minggu pertama perilisannya, menjadikannya jumlah tertinggi untuk album mana pun pada tahun 2022 sejauh ini.

Tonggak sejarah ini juga membuat grup SEVENTEEN menjadi yang kedua dalam sejarah KPop dengan jumlah penjualan 2 juta dalam seminggu. Sebelumnya pencapaian ini baru dimiliki oleh boy group kenamaan Korea Selatan, BTS.

Link Banner

Namun, kali ini album serta judul lagu utama dari SEVENTEEN yang berjudul “HOT” telah diterima dengan baik sebagai langkah baru bagi grup beranggotakan tiga belas orang yang merayakan tahun ketujuh sejak debutnya hanya sehari sebelum perilisan album. “HOT” berhasil menduduki No.1 chart realtime Bugs di Korea Selatan dan juga AWA Jepang serta Line Music tidak lama setelah perilisannya. Bahkan, lagu ini juga mampu menduduki puncak tangga lagu di iTunes di berbagai negara.

Sementara itu, SEVENTEEN akan memulai tur dunia baru mereka yang bertajuk “SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN]” mulai 25 Juni mendatang dengan pertunjukan pertama di Seoul, Korea Selatan diikuti dengan 12 pemberhentian di Amerika Utara.

Dengan daftar tanggal tur yang lebih besar, CARAT, julukan penggemar SEVENTEEN, di seluruh dunia dapat tetap berharap boyband pujaannya akan singgah di kota mereka juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *