Berulang Tahun Hari Ini, Intip Sederet Fakta Leeteuk, Sang Pilar dari Super Junior

by -
Berulang Tahun Hari Ini, Intip Sederet Fakta Leeteuk, Sang Pilar dari Super Junior
(Leeteuk. VIKI)

Bintangtamu.id – 1 Juli adalah hari spesial bagi ELF (singkatan dari Ever Lasting Friend, sebutan untuk fans Super Junior) karena di hari ini, leader sekaligus pilar dari Super Junior, Leeteuk sedang berulang tahun.

Untuk merayakan hari jadinya, Leeteuk akan mengadakan siaran langsung melalui kanal resmi @SUPER JUNIOR pada 2 Juni pukul 7 malam KST.

Sukses dengan grup membuat banyak orang yang mengagumi sosok leader yang satu ini. Leeteuk lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 1983.

Sehingga, untuk usia internasional, tahun ini Leeteuk genap berusia 39 tahun sementara, untuk usia Korea, dia 1 tahun lebih tua dari usia aslinya, yaitu 40 tahun. Perbedaan ini karena masyarakat Korea Selatan menghitung usia sejak janin masih dalam kandungan.

Dalam hal berkarir, Leeteuk memulai debutnya bersama Super Junior pada tahun 2005 dengan dipromosikan dalam dua subunit artis, yaitu: Super Junior-T dan Super Junior-H.

Link Banner

Grup idola generasi kedua ini pun akan segera melakukan comeback dengan album ke-11 Vol. 1 bertajuk “The Road: Keep on Going” pada 12 Juli. Namun, single pre-released untuk album ini “Don’t Wait” sudah dirilis pada 29 Juni lalu.

Music video yang diunggah melalui kanal resmi @SMTOWN ini pun telah ditonton 1.3 juta kali dan masuk dalam jajaran trending top 30 di posisi 25.

Bersama grupnya, Leeteuk terkonfirmasi sebagai salah satu line up dalam konser akbar SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS pada 27-29 Agustus mendatang di Tokyo.

Sementara untuk karirnya di dunia pertelevisian, di tahun 2009 atau empat tahun setelah debut Leeteuk sebagai idola, dia muncul perdana di variety show TV. Setelahnya, dia banyak muncul dalam berbagai acara televisi.

Kemudian pada 2011, pemilik nama Park Jung Soo ini menjadi co-host di acara “Star King”. Selain itu, dia juga pernah menjadi pembawa dalam acara “I Can See Your Voice” (2015) dan “Star Show 360” (2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published.