Rating 6 Drama Korea Yang Tayang Sabtu Malam, Mulai “Why Her” Hingga “It’s Beautiful Now”

by -
Rating 6 Drama Korea Yang Tayang Sabtu Malam, Mulai “Why Her” Hingga “It's Beautiful Now”
(“Why Her” dan “Doctor Lawyer” termasuk 6 drama yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pekan ini. SBS/MBC)

Bintangtamu.id – Setiap Sabtu malam, ada 6 drama Korea yang akan menemani waktu beristirahatmu di akhir pekan. Keenam drakor yang disiarkan di stasiun TV berbeda itu pun bersaing untuk merebut perhatian dan penonton terbanyak.

Berikut peringkat atau rating rata-rata nasional dari drama Korea yang tayang pada 2 Juli 2022 yang disadur melalui Soompi. Ada yang mendapat rating stabil, tetapi sebagian besar mengalami penurunan jumlah penonton dibanding episode sebelumnya.

Why Her?” yang ditayangkan di SBS dan “Alchemy of Souls” di tvN tetap memimpin rating drama yang tayang pada akhir pekan.

Merangkum melalui Soompi pada 2 Juli, “Why Her?” tetap memimpin rating nasional Korea dengan rata-rata 7.4% pada episode yang ditayangkan Sabtu malam.

Meskipun terdapat penurunan jumlah penonton dari episode Jum’at, drama bergenre romance misteri ini tetap menjadi acara yang paling banyak ditonton di jam penayangannya dengan penonton berusia 20 hingga 49 tahun.

Link Banner

Sedangkan drama yang disiarkan di MBC, “Doctor Lawyer”, tayang di jam yang sama dengan “Why Her”, tetapi memiliki peringkat nasional rata-rata 6,2%. Presentase ini pun relatif stabil dibanding episode sebelumnya.

Di bawah “Doctor Lawyer” ada “Alchemy of Souls” yang mengudara di tvN. Meski menempati posisi ketiga di peringkat nasional drama yang tayang di akhir pekan. Tetapi drama ini tetap berada di posisi pertama pada jam penayangannya di semua saluran kabel.

Walaupun jumlah penontonnya tidak sebanyak episode sebelumnya, tetapi “Alchemy of Souls” tetap mencetak peringkat nasional rata-rata 5.4% pada episode kelimanya.

Drama roman fantasi ini memiliki penonton berusia 20 hingga 49 tahun, dengan mendapatkan rata-rata nasional 2,9%.

Sementara drama baru TV Chosun “Becoming Witch” (juga dikenal sebagai “The Witch Is Alive”), mendapat peringkat nasional rata-rata 2.7% untuk episode 2. Penurunan rating ini tetap membuatnya berada di atas “Cleaning Up” yang tayang di JTBC dengan rating rata-rata 2,1%.

Puncak siaran drama Sabtu malam yang paling diminati pun jatuh kepada tayangan KBS 2TV “It’s Beautiful Now”. Drama ini mendapat peringkat nasional rata-rata 20,5%.

Demikian peringkat 6 drama Korea yang tayang Sabtu malam pada 2 Juli 2022. Mana yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.