Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Keluarga Ceritakan Kronologinya

by -
Bob Tutupoly Tutup Usia

Bintangtamu.id – Berita duka datang dari penyanyi senior Indonesia yang telah berpulang hari ini. Bob Tutupoly meninggal dunia di usia 82 tahun pada Selasa 5 Juli 2022 dini hari.

Kronologi sebelum Bob Tutupoly meninggal dunia pun diungkap oleh rekannya, Stanley Tulung.

“Beberapa minggu belakangan Bob sudah menjalani perawatan di rumah sakit karena stroke. Di RS Mayapada yang di Lebak Bulus,” kata Stanley yang dikutip melalui Kompas.com pada hari Selasa.

“Sebelum meninggal, dia mau transfusi darah karena kadar HB-nya turun. Tapi, pas Senin, sekitar pukul 23.00 WIB, dia sudah nggak respons lagi dan dinyatakan meninggal jam 00.03 WIB itu,” lanjutnya.

Sebelum meninggal, Bob Tutupoly memang dikabarkan terkena penyakit stroke dan sempat dirawat di rumahnya.

Link Banner

Selain Stanley tulung, Sasha Karina Tutupoly selaku putri almarhum pun membagi saat-saat terakhir sebelum pemilik nama Bobby Williem Tutupoly ini tutup usia.

“Tadi malam, pukul 00.03 tepatnya, papa dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Mayapada,” ujar Sasha di rumah duka San Diego di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Selasa, 7 Juli 2022.

“Ayah masuk ICU selama satu bulan karena komplikasi penyakit. Beliau terkena stroke, tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia,” kata Sasha

Selanjutnya, pihak keluarga akan mengadakan ibadah bagi jenazah dan Bob Tutupoly akan disemayamkan di rumah duka hingga 7 Juli 2022.

“Rencananya memang ibadah penghiburan dulu. Kami juga niatnya mengadakan ibadah online, tapi ya semuanya sedang dipersiapkan,” ucap Sasha Karina Tutupoly.

Namun, mengenai tempat peristirahatan terakhir sang ayah, Sasha mengaku belum mengetahui dimana Bob akan dimakamkan.

“Tempatnya masih belum ditentukan,” aku Sasha Karina Tutupoly.

Meski lebih dikenal sebagai penyanyi, semasa hidupnya, Bob Tutupoly pernah menjadi pembawa acara kuis di TVRI.

Sosok yang kerap diidentikkan dengan penyanyi AS, Harry Belafonte, karena kemiripan paras maupun suara ini memulai perjalanan karirnya sebagai penyanyi pada tahun 1965. Menggandeng Pattie bersaudara, pria kelahiran 1939 ini telah melahirkan beberapa single hits, di antaranya: “Widuri”, “Mengapa Tiada Maaf” dan “Lidah Tak Bertulang”.

Demikian kabar duka dari Bob Tutupoly yang tengah menyelimuti dunia hiburan tanah air hari ini.

Rest in Peace, Om Bob.

Leave a Reply

Your email address will not be published.