Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun Karena Kanker Payudara

by -
Penyanyi Olivia Newton-John Meninggal Dunia
(Olivia Newton-John. Getty Images)

Bintangtamu.id – Olivia Newton-John, aktris, penyanyi sekaligus penulis lagu, meninggal dunia di usia 73 tahun. Penyanyi yang populer saat membintangi film musikal “Grease” di tahun 1970an itu tutup usia karena penyakit kanker payudara.

Berita kematian Olivia Newton-John diunggah suaminya, John Easterling, melalui Instagram hari ini, Selasa (9/8/2022).

Easterling mengabarkan penyanyi pemenang empat kali Grammy Award itu meninggal ‘dengan tenang’ di kediaman yang berada di tengah-tengah peternakannya di wilayah California Selatan, pada Senin kemarin.

Easterling juga menyatakan sang istri menghembuskan nafas terakhirnya dikelilingi oleh kerabat serta teman-teman dekatnya.

Menurut Easterling, Olivia menjadi simbol kemenangan dan harapan setelah selama 30 tahun lebih berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya.

Link Banner

“Upaya untuk sembuh serta pengalamannya merintis pengobatan dengan tanaman menjadi inspirasi yang terus berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John,” tulisnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Olivia Newton-John (@therealonj)


Sebagai informasi, Yayasan Olivia Newton-John didedikasikan untuk penelitian penyembuhan kanker dengan memanfaatkan obat-obatan dari tanaman.

Dalam pernyataannya, Easterling juga meminta agar ungkapan duka cita dari para penggemar yang biasanya berupa bunga, diganti saja dengan sumbangan untuk yayasan tersebut.

Olivia Newton John mulai dikenal setelah merilis album solo pertamanya “If Not For You” yang menjadi hit internasional di tahun 1971. Selang dua tahun kemudian, dia meraih Grammy pertamanya untuk single “Let Me Be There”.

Di tahun 1974, Olivia memenangkan penghargaan ‘Record of the Year’ yang sangat bergengsi untuk lagu “I Honest Love You”.

Namun karirnya melambung ke puncak ketenaran setelah dia membintangi film musikal “Grease” di tahun 1978 bersama aktor John Travolta.

Di film itu, Olivia berperan menjadi Sandy Olsson, seorang student asal Amerika Serikat yang tengah berlibur di Australia. Dia kemudian bertemu dengan pemuda lokal, Danny Zuko (John Travolta), dan menjalin romansa tak terlupakan di musim panas kala itu.

Olivia Newton-John & John Travolta
(Olivia Newton-John dan John Travolta di film “Grease”. Everett Collection)

Kepergian Olivia Newton-John tentu saja sangat memukul John Travolta. Aktor berusia 68 tahun itu mengungkapkan kesedihannya yang mendalam melalui akun Instagramnya.

“Oliviaku tersayang, engkau membuat hidup kami jauh lebih baik. Pengaruhmu luar biasa. Aku sangat menyayangimu. Kita akan segera kembali bertemu dan bersama lagi. Danny-mu, John-mu!” tulis John Travolta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by John Travolta (@johntravolta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *