Berteman Sejak Kecil, Raffi Ahmad Siap Lunasi Tagihan Hampir Rp 300 Juta Biaya RSJ Marshanda di AS

by -
Berteman Sejak Kecil, Raffi Ahmad Siap Lunasi Tagihan Hampir Rp 300 Juta Biaya RSJ Marshanda di AS
(Marshanda saat jadi bintang tamu di FYP. TRANS7 OFFICIAL/YouTube)

Bintangtamu.id – Nama Marshanda kembali membuat heboh seluruh media dan mengundang kekhawatiran semua orang setelah sempat dikabarkan hilang di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

Namun, melalui unggahan video di kanal YouTube miliknya, MARSHED, pada tanggal 4 Agustus 2022 lalu, Marshanda mengaku dirinya tidak hilang di Amerika Serikat. Tetapi justru tak sengaja dijebloskan ke rumah sakit jiwa setempat karena laporan sahabat yang menemaninya pergi ke Amerika Serikat waktu itu.

Dalam unggahan video tersebut, Marshanda mengaku dirinya hanya berniat jalan-jalan ke pantai dan sengaja tidak membawa ponsel bersamanya.

Saat itu sang sahabat yang bernama Sheila dan suaminya, David, tidak dapat menghubungi Marshanda. Karena panik, sang sahabat pun menelpon 911 untuk mencari keberadaan Marshanda.

Akhirnya Marshanda pun dijemput petugas 911 di pantai dan lantas membawanya ke rumah sakit jiwa. Hal ini terjadi karena Marshanda membawa obat penenang bersamanya, sementara wanita yang kerap disapa Caca itu tidak membawa diagnosis dokter mengenai penyakit bipolar yang dideritanya. Dia hanya menuliskan memiliki penyakit tumor payudara pada catatan riwayat kesehatannya.

Link Banner

Marshanda mengaku terkurung di rumah sakit jiwa selama dua minggu dari tanggal 27 Juni hingga 11 Juli 2022. Parahnya, dia harus membayar tagihan sejumlah USD $20,000 atau hampir sekitar 300 juta rupiah.

Mengutip kompas.com pada Rabu (10/8/2022), ketika Marshanda meminta sang sahabat, Sheila dan suaminya untuk bertanggung jawab, mereka justru mengelak.

“Aku tuh baik-baik aja, ini semua tuh perbuatan kalian,” ungkap Marshanda saat menjadi bintang tamu di acara FYP (For Your Pagi) Trans7.

Marshanda mengulang perkataan sahabatnya waktu itu, “Ya, enggak bisa dong, enggak bisa kita dong, Ca.”

Terpaksa, Marshanda pun harus menyicil tagihan dari rumah sakit jiwa tersebut hingga sekarang.

“Bener-bener marah banget, sampai gemeteran, tapi aku juga enggak bisa ngapa-ngapain jadi aku cuma ke kamar, duduk, diem nunggu sampai marahku abis, aku nangis aja,” aku Marshanda.

Curhatan Marshanda
(Curhatan Marshanda di kanal YouTubenya yang sempat dua minggu terkurung di rumah sakit jiwa di AS gara-gara ulah temannya. Marshed/YouTube)

“Sampai sekarang aku harus nyicil, ya gimana dong. Minta tanggung jawab kepada orang yang ketika dikasih tahu ini penyebabnya lo, mereka kan jawabnya malah ‘Ca kita itu nolongin lo,'” imbuhnya.

Marshanda juga menambahkan bahwa kedua sahabatnya tersebut tidak sadar jika karena perbuatan merekalah dia harus mendekam di Rumah Sakit Jiwa.

“Mereka enggak sadar itu ada ikatan ada hubungan dengan perbuatan mereka,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.