Seoul Dilanda Banjir Bandang, Maudy Ayunda Kabarkan Dirinya dan Suami Baik-Baik Saja

by -
Seoul Dilanda Banjir Bandang, Maudy Ayunda Kabarkan Dirinya dan Suami Baik-Baik Saja
(Maudy Ayunda dan suaminya, Jesse Choi, tengah berlibur di Korea Selatanl. @maudyayunda/Instagram)

Bintangtamu.id – Maudy Ayunda dan sang suami, Jesse, Choi, diketahui tengah berada di Korea Selatan untuk berlibur. Terlihat dari unggahan Instagram Maudy Ayunda yang tampak mengunjungi beberapa tempat wisata bersama sang suami, seperti Namsan Tower, jalan-jalan di daerah Hongdae, hingga ke Bukchon Hanok Village.

Bersamaan dengan hal tersebut, Korea Selatan dikabarkan mengalami banjir bandang mulai tanggal 8 Agustus 2022.

Dilansir tribunnews.com, hujan lebat yang mengguyur kota Seoul telah membanjiri rumah, jalanan, hingga stasiun kereta bawah tanah, serta memutuskan aliran listrik.

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan melaporkan setidaknya sembilan orang mengalami luka-luka dan enam orang lainnya dikabarkan hilang.

Sejak Senin tengah malam, beberapa daerah di Seoul mengalami curah hujan tinggi, hingga pihak berwenang mengeluarkan peringatan darurat level 3 tertinggi.

Link Banner

Foto-foto dari seluruh kota menunjukkan kondisi yang parah, tampak warga mengarungi jalanan yang tergenang air mencapai paha mereka. Sementara itu, daerah di selatan Sungai Han mengalami kondisi terparah, termasuk distrik Gangnam yang kaya dan modern.

Mengetahui kondisi banjir di kota Seoul, para penggemar di Indonesia pun mengkhawatirkan kondisi Maudy Ayunda dan sang suami yang tengah berada di sana.

Melalui unggahan Insta Story di akun Instagram miliknya pada Selasa (9/8/2022), Maudy Ayunda mengabarkan bahwa dirinya dan suami dalam keadaan baik-baik saja.

“Thank you so much buat temen-temen yang udah checking on us,” ujar Maudy Ayunda mengawali Insta Story-nya.

Maudy Ayundya dan banjir di Seoul
(Maudy mengapresiasi perhatian terhadap dirinya dan kondisi banjir di Seoul. @maudyayunda/Instagram/Channel News Asia)

Dia kemudian menambahkan, bahwa kemarin malam Kota Seoul memang mengalami hujan yang sangat deras, hingga dia dan sang suami sempat terjebak hujan selama 2 jam saat hendak merencanakan makan malam di luar.

“Emang di Seoul itu kemarin malam hujan deras banget banget banget banget. Kita kebetulan lagi ada acara dinner, terus kita stuck di jalanan selama dua jam enggak gerak,” ungkap Maudy Ayunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.