Digandeng Musisi Handal Andi Rianto, Lyodra Ginting Bawakan Lagu Remake “Sang Dewi” dengan Nuansa Musik Lebih Mewah

by -
Digandeng Musisi Handal Andi Rianto, Lyodra Ginting Bawakan Lagu Remake "Sang Dewi" dengan Nuansa Musik Lebih Mewah
(Lyodra Ginting diiringi dentingan piano Andi Rianto membawakan lagu “Sang Dewi”. Lyodra Official/YouTube)

Bintangtamu.id – Penyanyi cantik nan berbakat jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting baru saja merilis lagu terbarunya, “Sang Dewi” hari ini, Jumat (12/8/2022).

Lyodra yang digaet oleh musisi terkenal Andi Rianto ini didapuk untuk membawakan lagu “Sang Dewi” yang sempat dipopulerkan oleh diva Indonesia Titi DJ pada tahun 2001 lalu.

Tepat pukul 00.00 malam tadi, lagu remake “Sang Dewi” yang dibawakan Lyodra sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik online.

Lyodra sukses membawakan versi remake lagu “Sang Dewi” ini dengan aransemen musik yang lebih mewah.

Mengutip dari viva.co.id, produser sekaligus arranger musik untuk lagu ini, Andi Rianto, menggandeng grup Budapest Scoring Orchestra untuk mengaransemen musik dan memproduksi suara yang akan memberikan suara super megah.

Link Banner

Andi Rianto juga menyampaikan dia telah mempertimbangkan warna suara Lyodra untuk menampilkan lagu “Sang Dewi” dengan warna yang lebih menyegarkan dan berbeda dari versi sebelumnya.

Lyodra sendiri mengaku merasa sangat gugup ketika pertama kali ditawari membawakan lagu “Sang Dewi” ini, karena menurutnya lagu ini sudah melekat kuat dengan image Titi DJ. Oleh karena itu, penyanyi berusia 19 tahun ini berusaha keras untuk menampilkan ciri khasnya dalam lagu “Sang Dewi” versi remake miliknya.

“Lagu ini lagu diva, sudah melekat sama tante Titi. Tapi gimana caranya aku nyanyi lagu ini dengan rasa Lyodra,” tutur Lyodra sebagaimana dilansir jawapos.com.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lyodra Ginting (@lyodraofficial)


Tidak hanya gugup Lyodra dan Andi Rianto juga mengungkapkan sejumlah tantangan yang mereka hadapi dalam membawakan lagu remake “Sang Dewi” selama proses produksi berlangsung. Namun, dia dan Andi Rianto berhasil mengatasinya dengan mencocokkan karakter vokal Lyodra dengan aransemen musik yang disiapkan oleh Andi Rianto.

“Mencocokkan karakter lagu dengan karakter vokal Lyodra adalah salah satu tantangannya. Namun, saya yakin Lyodra punya kemampuan teknis yang tinggi. Dengan kemerduan suaranya saya yakin dia bisa menaklukkan aransemennya. Yang penting buat saya, walaupun dengan aransemen berbeda, esensi lagunya harus utuh seperti sebelumnya,” tutur Andi Rianto menjelaskan.

Selain memadukan karakter vokal dan aransemen musik, teknik vokal yang digunakan untuk lagu “Sang Dewi” ini juga sangat sulit menurut Lyodra. Namun, dia berusaha untuk menaklukannya dengan ciri khas Lyodra.

“Ini lagu sulit banget, karena notasinya susah, kedengerannya aja mungkin gampang, tapi saat dinyanyikan susah banget. Improve dan vibes-nya kan harus baru, terus range vokalnya juga luas, nadanya juga tinggi. Menariknya, karena susah untuk dinyanyikan, tapi setelah selesai puas banget, dan keren banget, aransemennya juga megah banget, super grande,” ungkap Lyodra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.