Dikritik Undang Gus Samsudin di Channel YouTube-nya, dr. Richard Lee Mengaku Hanya Ingin Mengedukasi

by -
Dikritik Undang Gus Samsudin di Channel YouTube-nya, dr. Richard Lee Mangaku Hanya Ingin Mengedukasi
(Gus Samsudin tampil di Program “Tanya Dokter Richard”. dr. Richard Lee, MARS/YouTube)

Bintangtamu.id – Dokter Richard Lee menuai protes dari warganet setelah kedapatan mengundang Gus Samsudin di channel YouTube miliknya.

Gus Samsudin merupakan seorang praktisi paranormal dan pengobatan supranatural, sekaligus pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati.

Diketahui Gus Samsudin kini tengah berseteru dengan Pesulap Merah, yang baru-baru ini melejit namanya setelah membongkar trik sulap dan rahasia para dukun.

Perseteruan antara Gus Samsudin dan pesulap merah pun ramai diperbincangkan di media, hingga sang pakar kecantikan seperti dr. Richard Lee pun mengundang keduanya sebagai bintang tamu di channel YouTube miliknya @dr. Richard Lee, MARS.

Namun, setelah dia mengunggah video bersama Gus Samsudin, dr. Richard Lee justru diritik warganet karena sengaja memberikan panggung kepada dukun.

Link Banner

Menanggapi kritikan tersebut dia pun mengunggah sebuah surat klarifikasi yang ditulisnya sendiri dengan tangan, melalui akun Instagram @dr.richardlee_official pada Jum’at (12/8/2022). Dia mengaku bukan dengan sengaja ingin memberikan panggung, tetapi hanya ingin mengedukasi masyarakat.Tulisan tangan dr Richard Lee

“Kenapa kasih panggung untuk dukun? Teman-teman yang saya cintai, fokus di jalur edukasi sangatlah sulit. Namun, sampai detik ini tidak ada satu pun konten saya keluar dari jalur edukasi,” ujar dr. Richard Lee dalam surat tulisan tangannya.

Dokter yang kerap membongkar bahan berbahaya di dalam kandungan produk kecantikan abal-abal tersebut mengaku sengaja mengundang Gus Samsudin karena ingin lebih mengenal isu “perdukunan” setelah hal tersebut ramai diperbincangkan publik akhir-akhir ini.

“Sejak Pesulap Merah viral, saya orang paling antusias karena pesan yang disampaikan sangat baik,” tutur dr. Richard Lee.

“Saya mengundang Gus Samsudin justru ingin mengeksplor masalah ini bukan dari sensasi atau perseteruan seperti yang dilakukan stasiun TV. Saya ingin arahkan ke ‘pengobatan abal-abal’ karena ini memang jalur saya,” imbuhnya.

Sejatinya dr. Richar Lee mempertanyakan mengapa seorang dokter sangat sulit mendapatkan izin praktek bahkan setelah menempuh pendidikan bertahun-tahun. Namun, seorang dukun justru memiliki izin praktek dengan mudah.

“Seorang dokter yang menginginkan dunia kesehatan Indonesia lebih baik. Seorang dokter yang ingin memberikan protes kok bisa ginian dapat izin? Kami yang real dokter kadang dipersulit,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.