Hampir 1 Dekade, Inilah 4 Fakta Menarik Tentang Album Debut Noah, “Seperti Seharusnya”

by -
Sudah Berumur Hampir 1 Dekade, Inilah 4 Fakta Menarik Tentang Album Debut Noah, “Seperti Seharusnya”
(Noah, “Seperti Seharusnya”. Twitter)

Bintangtamu.id – Noah (sebelumnya dikenal dengan nama Peterpan) adalah salah satu grup band papan atas Indonesia yang karya-karyanya selalu digandrungi oleh banyak orang. Grup tersebut memilki 3 orang personel utama. yaitu Ariel sebagai vokalis, Lukman gitaris, dan David keyboardist.

Noah pertama kali debut 1 dekade lalu, tepatnya pada tangal 16 September 2012 dengan merilis album “Seperti Seharusnya”.

Berikut adalah 4 fakta menarik tentang album Noah “Seperti Seharusnya” yang patut diketahui oleh pecinta musik Indonesia:

1. Perilisannya bertepatan dengan ulang tahun Ariel

Perilisan abum “Seperti Seharusnya” bertepatan dengan ulang tahun Ariel yang ke-31. Seperti yang diketahui, Ariel adalah vokalis sekaligus penulis lagu utama di Noah. Hampir semua lirik lagu di album “Seperti Seharusnya” ditulis oleh Ariel.

Link Banner

2. Album “Seperti Seharusnya” terdiri dari 11 lagu

Di dalam album Seperti Seharunya” terdapat 11 lagu, yaitu 9 lagu baru dan 1 lagu aransemen degan rincian sebagai berikut:

Raja Negeriku

Jika Engkau

Separuh Aku

Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

Ini Cinta

Terbangun Sendiri

Sendiri Lagi (daur ulang lagu Chrisye)

Demi Kita

Tak Lagi Sama

Puisi Adinda

3. Promosikan album “Seperti Seharusnya”, Noah gelar konser di 5 negara 2 benua

Pada tanggal 15–16 September 2012, Noah menggelar konser di 5 negara 2 benua dalam rentang waktu 24 jam. Konser tersebut diadakan di Melbourne, Hong Kong , Kuala Lumpur, Singapura, dan Jakarta untuk mempromosikan album “Seperti Seharusnya”.

Berkat itu, Noah berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesa) sebagai satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil menggelar konser di 5 negara 2 benua hanya dalam waktu 24 jam.

4. Cover album “Seperti Seharusnya” didesain oleh Didiet Maulana

Didiet Maulana tidak diragukan lagi adalah salah satu desainer terbaik Indonesia. Didet menjelaskan bahwa artwork album “Seperti Seharusnya” dia desain sedemikian rupa untuk menunjukkan emosi dari para personel Noah yang paling natural dan jujur.

“Noah ada dalam tahap di mana mereka telah membuat suatu standar sendiri dalam dunia musik. Noah sudah jelas membuat trend, dan bukan mengikuti trend. Pemikiran tersebut digambarkan dalam cover album ‘Seperti Seharusnya’, sebagai sebuah tempat baru yang digambar oleh garis tangan manusia. Hal ini adalah adalah simbol dari sejarah baru yang akan dibuat oleh Noah,” kata Diedit Maulana.

Karena dari daftar lagu hingga desain cover direncakanan dengan matang, “Seperti Seharusnya” berhasil memenangkan penghargaan Album Terbaik-Terbaik dan Album Pop Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2013.

Itulah 4 fakta menarik mengenai album debut Noah, “Sepetri Seharusnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.