Divonis Tinggal Berumur 2 Tahun, Roy Kiyoshi Ungkap Tak Ingin Putus Asa

by -
Divonis Tinggal Berumur 2 Tahun, Roy Kiyoshi Ungkap Tak Ingin Putus Asa
(Roy Kiyoshi. @roykiyoshi/Instagram)

Bintangtamu.id – Aktor, paranormal, sekaligus personaliti televisi, Roy Kiyoshi dikabarkan mengalami penyakit pembengkakan jantung. Dokter pun memvonis umurnya tinggal tak lama lagi, yakni sekitar 2 tahun.

Roy Kiyoshi mengaku mengetahui penyakitnya tersebut sekitar bulan Februari 2022 lalu. Bukan hanya satu dokter, tetapi juga beberapa dokter telah ditemuinya, dan mereka memberikan vonis yang tak jauh berbeda.

“Sudah ketahuan sejak Februari, memburuk-memburuk akhirnya dokter nyuruh aku minum obat seumur hidup,” ungkap Roy Kiyoshi sebagaimana dilansir suara.com pada Minggu (14/8/2022).

Sejak mengetahui penyakitnya yang parah, Roy Kiyoshi pun mulai rajin mengkonsumsi obat-obatan baik medis maupun pengobatan herbal.

“Aku coba pengobatan Chinese herbal, terus aku juga itu pengobatan medis. Walaupun aku nggak terlalu ngerasa herbal ini manjur atau enggak,” jelas Roy Kiyoshi.

Link Banner

Meski telah divonis doketer umurnya tak lama lagi, Roy Kiyoshi mengaku tak ingin berputus asa. Pria berusia 35 tahun itu, tetap berusaha keras untuk bersemangat dan juga punya keinginan kuat untuk sembuh.

Roy Kiyoshi mulai menjaga asupan makannya, dan berusaha menjaga pola hidup sehat, seperti tidak mengkonsumsi gorengan.

“Iya sekarang pantangan makan sudah berubah lagi nih. Makannya sudah dibatesin. Jadi sudah nggak boleh makan yang bersoda, mie, minyak. Minyak udah kurangin,” ungkapnya.

Meski dia tahu meninggalkan makanan yang berminyak bukanlah hal yang gampang. Roy Kiyoshi pun mengakalinya dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya.

“Walaupun ada nasi goreng kita jangan terlalu kering, jangan terlalu banyak minyak, jadi makannya dibatasi,” tuturnya.

Lebih dari satu dokter yang menyatakan umur Roy Kiyoshi sudah tidak lama lagi, menilai penyakit jantung yang dideritanya sudah berat. Namun, Roy Kiyoshi tetap percaya pada keputusan Tuhan, dan tidak ingin menyerah.

“Ya, balik lagi dokter vonis aku, tapi Tuhan berkata lain,” ungkapnya.

Tetap yakin kepada Tuhan dan tak menyerah begitu saja adalah terapi obat yang kini tengah dijalani pria yang mengaku indigo ini.

“Obat aku sekarang jangan putus asa untuk berobat dan kemauan aku untuk sembuh,” ungkap Roy Kiyoshi seperti dikutip dari matamata.com.

Roy Kiyoshi juga berharap jika memang hanya memiliki sisa hidup 2 tahun lagi, dia mengaku tak ingin lagi mengejar urusan dunia, dan hanya ingin bisa berbuat baik bagi sesama.

“Seandainya memang dua tahun itu terjadi, aku mau berbuat baik sekarang, bikin orang senang, happy. Aku mau terus berbuat baik di usia aku yang mau panjang atau pendek,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.