Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Sang Putri, Sunan Kalijaga Justru Tuai Cibiran Warganet

by -
Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Sang Putri, Sunan Kalijaga Justru Tuai Cibiran Warganet

Bintangtamu.id – Salmafina Sunan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23 tahun tanggal 13 Agustus 2022 lalu. Sebagai seorang ayah, pengacara kondang Sunan Kalijaga pun tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang putri dan mendoakan yang terbaik untuknya.

Melalui akun Instagram pribadinya @sunankalijaga_sh, dia mengunggah sebuah video momen kebersamaan dengan sang putri saat merayakan ulang tahunnya yang ke-23.

Dalam video yang diunggah 14 Agustus 2022, Sunan Kalijaga tampak merayakan pesta ulang tahun bersama sang putri dengan acara makan-makan bersama. Salmafina tampak cantik mengenakan gaun berwarna silver tanpa lengan. Salmafina juga terlihat memamerkan kue ulang tahunnya dengan dekorasi bunga dan terlihat menikmati kue tersebut.

Tak lupa Sunan Kalijaga menuliskan caption dalam video yang dibagikannya. “Bismillah 23 tahun usia kamu sayang, anak solehah ayah.”

Tidak hanya caption singkat di video yang dibagikannya, Sunan Kalijaga juga menuliskan caption yang cukup panjang dalam postingan tersebut, sebagai doa untuk sang putri.

Link Banner

“23 tahun yang lalu, Salmafina lahir sebagai bayi yang kecil mungil. Alhamdulillah saya gendong dan adzan di telinga Salma. Bahagia dan bangga ayah mempunyai anak perempuan yang kuat dan mandiri @salmafinasunan. Doa ayah kamu yang selalu menjadi anak yang solehah. Aamiin,” tulis Sunan Kalijaga di unggahan Instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sunan Kalijaga (@sunankalijaga_sh)


Meski banyak warganet yang turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Salmafina dan ikut mendoakannya, tak sedikit yang malah mencibir ucapan ulang tahun yang dilontarkan oleh Sunan Kalijaga.

“Semoga pindah agama lagi, baru jadi anak salehah,” tulis salah satu warganet.

“Kalau anak solehah gak mungkin bisa murtad, Om,” tulis warganet yang lain.”

“Anak solehah itu dilihat dari cara berpakaiannya juga yang sopan, bukan terbuka seperti itu,” ungkap warganet yang lain.

“Anak yang saat bayinya diadzani tapi setelah besar berpindah agamanya. Jadi, definisi salehah itu yang bagaimana menurut Anda? Apakah selain muslimah bisa dikategorikan salehah?” tulis warganet yang lain.

“Apa Salma udah kembali jadi anak solehah lagi?” imbuh warganet yang lain.

Sunan Kalijaga dan keluarganya
(Sunan Kalijaga dan keluarganya. @salmafinasunan/Instagram)

Sementara itu, nama Salmafina Sunan juga sudah tidak asing lagi di kalangan warganet. Selain merupakan putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina sempat viral setelah ketahuan menikah muda dengan Taqy Malik di tahun 2017 lalu. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan 3 bulan.

Salmafina juga kembali menjadi perbincangan publik setelah diketahui berpindah agama. Meski keputusan pindah agama adalah hak mutlak seorang individu, tetap saja warganet merasa ucapan selamat ulang tahun yang diucapkan Sunan Kalijaga untuk sang putri dengan menyebutnya salehah kurang begitu cocok dengan Salmafina yang bukan seorang muslimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.