Yuri Girls’ Generation Ungkap Alasan Mengapa Distribusi Bernyanyi dalam KPop Bisa Tidak Merata

by -
Yuri Girls’ Generation Ungkap Alasan Mengapa Distribusi Bernyanyi dalam KPop Bisa Tidak Merata
(Yuri Girls’ Generation. @yulyulk/Instagram)

Bintangtamu.id – Dalam episode terbaru “Knowing Bros”, selain membawakan lagu barunya “FOREVER 1”, Yuri Girls’ Generation juga membagikan pengalaman yang dipelajarinya ketika ambil bagian dalam “My Teen Girl.”

Kehadiran Yuri di program tersebut menandai masa promosi album mereka dalam comeback kali ini.

Seperti yang diketahui bahwa Yuri baru-baru ini menjadi “wali kelas”—kombinasi juri dan mentor—dalam acara survival “My Teen Girl” yang disiarkan melalui MBC.

Acara ini adalah ajang pencarian bakat bagi para idola dan berhasil mendebutkan CLASS:y sebagai girl grup baru di awal tahun ini.

Yuri mengungkapkan wawasan barunya tentang distribusi baris dalam lagu—dan mengapa terkadang pembagian line dalam sebuah lagu bisa tidak merata.

Link Banner

Dia juga mengaku bahwa melihat kontestan “My Teen Girl” telah mengingatkannya pada anggota Girls’ Generation lainnya.

“Saat mencocokkan dan mengajar (para kontestan) di acara itu, saya mulai melihat kami (Girls’ Generation) di dalamnya, dan itu membuat saya berpikir lagi,” ujarnya.

“Saya dulu bertanya-tanya, ‘Mengapa saya memiliki begitu sedikit bagian dalam lagu ini, dan mengapa saya memiliki lebih banyak bagian dalam lagu yang lain? Apa alasannya (distribusi yang tidak merata ini)?'” imbuh pemilik nama lengkap Kwon Yuri ini.

“Tetapi saat Saya bekerja (dengan para kontestan), saya mulai melihat mengapa distribusinya seperti itu,” lanjut idola 32 tahun ini.

Yuri pun mencontohkan maksud dari distribusi tidak merata yang sedang dia bicarakan dalam lagu Girls’ Generation.

“Dalam kasus seperti lagu ‘Gee’, lagu ini memiliki nuansa sangat lucu dan menggemaskan. Sehingga, anggota yang lebih manis dan lebih kecil dengan suara yang lebih jelas, memimpin dan memiliki lebih banyak bagian. Berbeda ketika kami menyanyikan lagu ‘Genie’ atau lagu-lagu yang memiliki getaran yang lebih kuat, anggota yang lebih tinggi seperti saya atau Sooyoung akan memainkan peran yang lebih besar,” terangnya.

15 tahun kiprahnya di dunia hiburan Korea Selatan pun akhirnya membuat Yuri memahami dan mengibaratkan sebuah lagu sama halnya dengan pakaian.

“Seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa setiap anggota memiliki gaya lagu yang paling cocok untuknya. Sama seperti setiap orang memiliki pakaian tertentu yang paling cocok untuk mereka,” ucapnya.

“Melihat itu, saya akhirnya mulai memahami alasan di balik pembagian distribusi ketika kami bernyanyi,” pungkas artis kelahiran 1989 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.