Profil dan Perjalanan Karir Chen, Vokalis EXO yang Jago High Note

by -
Profil dan Perjalanan Karir Chen, Vokalis EXO yang Jago High Note
(Chen EXO. @weareone.exo/Instagram/ @weareoneEXO/Twitter)

Bintangtamu.id – Sejak malam hingga Rabu sore, jagat Twitter tengah diramaikan oleh topik happy birthday Chen yang mencapai 45,6 ribu cuitan (setidaknya hingga artikel ini ditulis).

Para penggemar EXO yang akrab disapa Exo-L tengah merayakan hari lahir dari vokalis utama EXO tersebut. Ucapan serta harapan banyak dicuitkan oleh para Exo-L (sebutan untuk penggemar EXO) untuk sang idola.

Uniknya, ulang tahun Chen sama dengan Park Yoora, kakak dari Chanyeol, rekan satu grup Chen di EXO.

Chen merupakan vokalis utama EXO yang tak hanya pandai high note, namun juga memiliki kemampuan dance yang mumpuni.

Pria bernama lengkap Kim Jongdae tersebut juga tergabung ke dalam salah satu sub unit EXO yakni EXO-CBX bersama Baekhyun dan Xiumin. Namun sebelumnya, Chen dan Xiumin sudah tergabung dalam sub unit EXO-M, sub unit EXO yang aktif berpromosi di China, meski kini sudah tidak aktif lagi.

Link Banner
Chen EXO-CBS
(Chen bersama dua rekannya di EXO-CBX. @weareoneEXO/Twitter)

Chen mengawali karirnya bersama EXO dengan merilis album debut bertajuk Mama yang memiliki lagu utama bertajuk sama dan dirilis dalam dua bahasa yakni Korea dan China. Album ini dirilis pada 9 April 2012.

Setahun setelahnya, EXO comeback dengan merilis full album pertama mereka bertajuk XOXO”.

Di tahun yang sama, Chen bersama EXO merilis repackage dari album tersebut serta mini album sekaligus winter special album pertama bertajuk Miracles in Desember”.

Kemudian pada tahun 2014, Chen bersama rekannya di EXO merilis satu mini album bertajuk Overdose”. Pada tahun yang sama Chen merilis original soundtrack untuk drama Korea It’s Okay That’s Love(yang juga dibintangi oleh rekan satu grupnya di EXO, yakni D.O) yang bertajuk “Best Luck”.

Melalui lagu ini, Chen meraih penghargaan Best OST by Male Artist di Seoul International Youth Festival pada tahun 2014.

Masih di tahun yang sama, Chen kembali merilis lagu bertajuk A Day Without You(berkolaborasi bersama mendiang Jonghyun SHINee) danWhen I Was … When U Were(berkolaborasi bersama Krystal F(X)).

Leave a Reply

Your email address will not be published.