Sinetron “Ikatan Cinta” Sukses Borong Piala di Indonesian Television Awards 2022

by -
Sinetron “Ikatan Cinta” Sukses Borong Piala di Indonesian Television Awards 2022
(Sinetron “Ikatan Cinta” menjadi drama terpopuler di Indonesia Television Awards 2022. Ist/RCTI GTV)

Bintangtamu.id – Ajang penghargaan bergengsi insan pertelevisian Indonesia, yakni Indonesian Television Awards 2022 (ITA) akhirnya selesai digelar pada tanggal 22 September 2022.

Dilangsungkan di studio megah RCTI+ mulai pukul 17.30 WIB, perhelatan tahunan ini menampilkan panggung sejumlah artis papan atas Indonesia dan bintang tamu spesial dari luar negeri untuk memeriahkan acara.

Beberapa nominasi pun berhasil membawa nama-nama pemenang mulai dari insan pertelevisian, hingga program-program televisi favorit pilihan masyarakat di tanah air.

Khususnya drama “Ikatan Cinta” dan para pemainnya yang berhasil menyabet 5 penghargaan sekaligus, yaitu Program Drama Prime Time Terpopuler, Program Spesial Terpopuler, Aktor Sinetron Terpopuler, Aktris Sinetron Terpopuler, dan Artis Televisi Terpopuler.

Amanda Manopo sendiri sukses mengantongi 2 penghargaan sekaligus untuk kategori Aktris Sinetron Terpopuler dan Artis Televisi Terpopuler.

Link Banner

Selain drama “Ikatan Cinta,” berikut daftar pemenang Indonesian Television Awards 2022 di Setiap Kategori.

  1. Program News Siang Terpopuler: Seputar iNews Siang
  2. Program Prime Time Drama Terpopuler: Ikatan Cinta
  3. Program Prime Time Non Drama Terpopuler: X Factor Indonesia
  4. Program Non Prime Time Drama Terpopuler: Tukang Ojek Pengkolan
  5. Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler: Brownis (Obrowlan Manis)
  6. Program Akhir Pekan Terpopuler: MasterChef Indonesia
  7. Program Ramadan Drama Terpopuler: Amanah Wali 6 RCTI
  8. Program Ramadan Non Drama Terpopuler: Hafidz Indonesia 2022
  9. Program Spesial Terpopuler: Dahsyatnya 1 Tahun Ikatan Cinta
  10. Aktor Sinetron Terpopuler: Arya Saloka
  11. Aktris Sinetron Terpopuler: Amanda Manopo
  12. Pembawa Acara Televisi Terpopuler: Ruben Onsu
  13. Artis Televisi Terpopuler : Amanda Manopo
  14. Publik Figure Inspiratif Terpopuler: Najwa Shihab
Aktor aktris terpopuler di ITA 2022
(Aktor dan aktris terpopuler diraih dua pemeran utama Sinetron “Ikatan Cinta’, Arya Saloka dan Amanda Manopo. Ist/RCTI GTV)

Sebagai tambahan informasi, ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2022 sendiri memiliki 14 nominasi yang terdiri dari 9 kategori program televisi, 4 kategori individu, serta 1 kategori spesial yang dipilih berdasarkan hasil survei Roy Morgan Research dengan melibatkan responden dari 28 kota yang berada di 17 provinsi di Indonesia.

Untuk 13 pemenang dari nominasi kategori program televisi dan individu ditentukan berdasarkan hasil voting yang sudah dilakukan sejak tanggal 29 Agustus – 18 September 2022.

Sementara itu, malam konser perayaan Indonesian Television Awards 2022 atau “Concert Celebration” masih akan digelar pada tanggal 23 September 2022, di studio RCTI+, dan akan kembali disiarkan secara langsung dari stasiun televisi RCTI dan GTV, mulai pukul 21.30 WIB.

Aksi panggung keren dari artis-artis tanah air, hingga penampilan dari tamu spesial dari luar negeri, WAYV, akan kembali hadir untuk menghibur para pemirsa baik di studio maupun di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *