Dolly Parton Cover Lagu-Lagu Rock Lawas di Album Barunya

by -
Dolly Parton Cover Lagu-Lagu Rock Lawas di Album Barunya
(Dolly Parton. AP Photo)

Bintangtamu.id – Dolly Parton beberapa hari lalu secara terbuka berbicara tentang album barunya yang akan segera dirilis. Dalam album tersebut, dia mengaku akan menyanyikan atau mengcover lagu-lagu rock lawas dari sejumlah musisi tenar lainnya.

Keinginan untuk mengcover lagu-lagu rock itu muncul tak lama setelah dirinya dinobatkan di Rock and Roll Hall of Fame awal tahun ini. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Dolly Parton sendiri sebenarnya dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu-lagu country.

“Saya seorang bintang rock sekarang,” ujarnya merujuk pada penobatannya di Rock and Roll Hall of Fame dalam ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’ yang diunggah di YouTube akhir pekan kemarin.

“Itu suatu kehormatan. Saya selalu berpikir banyak yang sepanjang hidupnya untuk rock ‘n’ roll. Jujur, saya merasa terhormat dan ingin membuat album (rock) untuk memenuhi hype itu,” imbuhnya.

Dolly Parton mengatakan berencana mengundang dua personil Led Zeppelin, Robert Plant dan Jimmy Page, sebagai tamu di single ikonik “Stairway to Heaven’ yang akan dinyanyikannya dalam cover version.

Link Banner

Selain Plant dan Page, pesohor berusia 76 tahun itu juga akan membawakan lagu-lagu dari Prince (Purple Rain), the Rolling Stones (Can’t Get No Satisfaction) dan Lynyrd Skynyrd.

Meski demikian, tak seluruh lagu di album barunya itu adalah lagu-lagu milik musisi lain. Sebagian besar tetap merupakan karya orisinil penyanyi yang telah menelurkan 66 album studio dan ratusan lagu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *