3 Rekomendasi Drama Korea Cocok untuk Healing, Ada ‘Love Scout’

By Arista Ratnaningsih on 27 Apr 2025, 04:05 PM
3 Rekomendasi Drama Korea Cocok untuk Healing, Ada 'Love Scout'

'Love Scout' masuk rekomendasi drama Korea untuk healing. (Soompi)

Bintangtamu.id – Rekomendasi drama Korea yang menyentuh dan cocok disaksikan saat ingin ‘healing’ ada di sini. Satu dari tiga judul yang akan disarankan adalah ‘Love Scout’.

Seperti diketahui bahwa menonton tak hanya sebatas menghabiskan waktu saja. Kerap kali kegiatan ini juga menjadi momen penyembuhan atau memenuhi keinginan validasi yang diperlukan.

Termasuk ketika sedang ingin menekan tombol jeda dalam kehidupan. Merawat diri sendiri tentunya bukan hal yang salah. Namun kadang kala, beristirahat bak sebuah dosa karena tekad untuk terus melangkah ke depan.

Padahal, melambat sejenak dan memberi waktu kepada diri sendiri untuk bernapas adalah sesuatu yang lumrah. Tak sedikit drama Korea yang mengangkat tema tentang kelelahan, stres, dan banyak hal lain yang relate dengan situasi sekarang.

Melansir Soompi, berikut adalah rekomendasi yang bisa diikuti:

1. Love Scout

Kang Ji Yun (Han Ji Min) merupakan seseorang yang selalu bekerja keras sepanjang hidupnya. Ia menduduki jabatan sebagai CEO dalam sebuah firma pencari kerja berkat kecerdasan dan ‘kelancangan’ yang ia miliki.

Namun, Ji Yun tak pernah memprioritaskan dirinya sendiri. Tumbuh menjadi wanita mandiri dan selalu berpegang teguh pada prinsip, segala hal di tempat kerja terasa seperti tanggung jawabnya.

Dalam mode lari dan bertarung yang terus menerus, ia juga harus bergantung pada kafein. Maka jangan heran jika Kang Ji Yun menderita insomnia. Kemudian banyak hal berubah ketika Yu Eun Ho (Lee Jun Hyuk) didapuk sebagai sekretarisnya.

Mantan manajer SDM itu memahami betapa pentingnya keseimbangan dalam hidup. Bahkan ia rela mengambil cuti kerja selama satu tahun demi sang putri yang mulai menunjukkan tanda-tanda depresi.

Eun Ho sangat tanggap dan penyayang. Selain menertibkan jadwal kerja Ji Yun, dirinya juga mampu menghadirkan sedikit kenormalan dalam rutinitas sang bos.

Lalu seiring berjalannya waktu, Ji Yun pun memahami bahwa menjadi kuat tak berarti harus terus menerus bersikap keras terhadap diri sendiri.

‘Love Scout’ adalah drama romantis tempat kerja yang segar dan mengharukan. Mulai dari penggambaran dinamika gender yang ramah, hingga kekuatan karakter yang Yu Eun Ho yang membuat penonton gagal move on.

2. My Liberation Notes

Salah satu aspek yang ingin ditunjukkan drama in adalah kenyataan bahwa setiap orang mempunyai momen di mana mereka ingin melarikan diri dari kebosanan kehidupan sehari-hari.

Hal serupa dialami saudara kandung Yeom, Ki Jung (Lee El), Mi Jung (Kim Ji Won), serta Chang Hee (Lee Min Ki). Mereka frustasi dengan kehidupan yang tak berarti di kota terpencil, tepatnya pinggiran Seoul.

Ki Jung selalu khawatir tak bisa menemukan pasangan dan berakhir melajang. Lantaran dirinya sangat pemilih dan kesulitan mendapat pasangan yang cocok.

Sedangkan Mi Jung punya harga diri yang rendah dan kurang percaya diri. Ia haus akan validasi dari orang lain dan merasa tak layak dicintai. Selain itu, Mi Jung juga sangat sensitif terhadap penilaian orang lain.

Terakhir, Chang Hee ingin memperoleh cukup uang untuk memenuhi kebutuhannya. Kemudian kedatangan Tuan Gu (Son Suk Ku) yang misterius membuat dunia ketiganya terguncang, tetapi juga memahami arti kebebasan yang sebenarnya.

‘My Liberation Notes’ adalah sebuah ode untuk kehidupan. Narasi yang nyaris liris disempurnakan dengan penampilan para pemain ansambel yang kuat.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Kesembuhan atau perawatan atas luka-luka kita bisa datang dari mana saja. Seperti yang dialami Hye Jin (Shin Min Ah), yakni dokter gigi penuh ambisi dan keras kepala.

Saat muak dengan politik picik di klinik Seoul, ia memutuskan pindah ke kota tepi laut bernama Gongjin dan membuka klinik di sana. Tempat itu memang menyimpan kenangan khusus dari masa lalunya.

Hong Doo Shik (Kim Seon Ho) menjadi penduduk kota paling populer di sana, ahli dalam segala hal dan punya kepribadian ramah. Ini berbanding terbalik dengan tempramennya Hye Jin.

Namun pada akhirnya, Doo Shik yang membuat Hye Jin mengerti bahwa hidup dan akibatnya adalah dua hal yang tidak bisa kita kendalikan. Kadang kala, melepaskan dan mengambil risiko adalah sesuatu yang terbaik.