‘RAN FOR YOUR KIDS’, Album Persembahan RAN untuk Anak-Anak Indonesia

by -
‘RAN FOR YOUR KIDS’, Album Persembahan RAN untuk Anak-Anak Indonesia
RAN. Instagram

Bintangtamu.id – Grup musik RAN baru saja merilis album terbaru bertajuk ‘RAN FOR YOUR KIDS’ pada tanggal 23 Juli 2024. Album ini merupakan album khusus yang diciptakan RAN sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak Indonesia, karena minimnya lagu anak-anak.

Perilisan album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ juga dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RAN (@ranforyourlife)


Berawal dari keresahan Rayi, Asta, dan Nino akan minimnya lagu anak-anak di Indonesia yang sesuai dengan umur mereka, RAN mempersembahkan album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ dengan tujuan sebagai wadah spesial yang mereka dedikasikan agar anak-anak Indonesia punya lagu pilihan yang baik untuk dikonsumsi.

Secara khusus untuk proyek album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ kali ini, RAN juga menggandeng Kak Seto, serta tiga artis cilik berbakat yakni Khayla Khay, Barakha, dan Velyn Elsa untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

Album ini terdiri dari 8 buah track di dalamnya, termasuk 3 buah lagu milik RAN yang diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama dengan 3 tiga artis cilik lainnya. Di antaranya ada lagu ‘Selamat Pagi’, ‘Sepeda’, dan ‘Dekat di Hati’.

Serta lagu ikonik dari era tahun 90-an berjudul ‘Macet Lagi (Si Komo Naik MRT)’. Serta 4 track lainnya berisi naratif dari Kak Seto tentang universe RAN FOR YOUR KIDS.

Tak hanya merilis lagu untuk anak-anak saja, RAN juga totalitas memperkenalkan universe ‘RAN FOR YOUR KIDS’ melalui karakter animasi masing-masing member RAN bersama ketiga artis cilik lainnya, serta Kak Seto, dan Si Komo & Friends yang ikut berpetualang seru di dunia RAN FOR YOUR KIDS yang penuh warna sembari ditemani lagu yang baik dikonsumsi segala usia.

Untuk video musik dari lagu-lagu di album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ ini akan dirilis satu per satu, setiap hari Selasa malam, pukul 19.00 WIB di kanal YouTube resmi RANforyourlife mulai 23 Juli 2024.

RAN juga sudah membagikan video musik untuk lagu pertama ‘Selamat Pagi’ dengan konsep petualangan animasi yang seru.

Dalam video musik lagu tersebut, Kak Seto melakukan intro dengan memperkenalkan narasi dunia ‘RAN FOR YOUR KIDS’ sebelum memulai petualang bersama para member RAN dengan geng RAN for your kids.

Nantinya, setiap video musik dari lagu di album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ akan dibarengi dengan narasi dari Kak Seto.

Usaha RAN untuk menggiatkan kembali lagu anak-anak di Indonesia melalui perilisan album ‘RAN FOR YOUR KIDS’ ini patut diberikan apresiasi dan dukungan agar bisa diikuti para musisi lainnya untuk ikut memajukan lagu anak-anak di Indonesia yang sesuai dengan umur mereka.

Sementara itu album terbaru RAN bertajuk ‘RAN FOR YOUR KIDS’ kini sudah dapat didengarkan di semua platform musik digital di tanah air, serta melalui playlist di kanal YouTube resmi RANforyourlife mulai 23 Juli 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *