Ada Raisa Hingga Aurel Hermansyah, Intip Kemeriahan Jember Fashion Carnival 2024

by -
Ada Raisa Hingga Aurel Hermansyah, Intip Kemeriahan Jember Fashion Carnival 2024
Jember Fashion Carnival 2024

Bintangtamu.id – Jember Fashion Carnival (JFC) 2024 baru saja digelar dan sukses menarik perhatian banyak pihak. Ada banyak ragam budaya dan fashion yang ditampilkan dalam acara ini.

Dengan tajuk ‘Algorithm, Beyond Binary of Our Story’, ada 10 tema yang dihadirkan. Di antaranya adalah: wayang, catur, Versailles, media, betta fish, climate change, zodiak, fairy, Jember, dan Rio.

Selain tema-tema keren ini, kehadiran sederet artis hingga Puteri Indonesia juga menambah semarak acara yang digelar pada Minggu, (4/8/2024) di alun-alun Kota Jember ini.

Di antaranya ada Raisa, Tiara Andini, Aurel hermansyah, Harashta Haifa Zahra, Sophie Kirana Puteri, Melati Tedja, dan Ketut Permata Juliastrid.

Seperti karnaval pada umumnya, para peserta acara ini berjalan kurang lebih 3.6 km dari alun-alun hingga Gedung Serbaguna Kaliwates, Jember. Sehingga mereka bisa memamerkan kostum yang diperagakan pada masyarakat setempat.

Dimana Raisa tampil dengan gaun ungunya. Tongkat silver pun melengkapi penampilannya di atas kereta yang dihias dengan ornamen pohon tersebut. Lalu talent JFC asal Jepang berkostum biru mengelilinginya.

Sementara Tiara Andini, ia hadir dengan gaun hitam. Lalu warna emas yang kontras tampak di bagian dada dan hiasan kepalanya.

Tak hanya Tiara Andini, Aurel Hermansyah juga tampil dengan gaun hitam. Bedanya, gaun istri Atta Halilintar ini dihiasi nuansa hitam, putih, dan merah. Sementara hiasan kepalanya memakai beberapa helai bulu ayam berwarna hitam.

Bahkan, Finalis Putri Indonesia Pendidikan, Melati Tedja, juga memakai kostum hitam dengan membawa tongkat kontras berwarna putih. Kemudian ada Puteri Indonesia Lingkungan 2024, Sophie Kirana Puteri yang hari itu memakai gaun berwarna hijau.

Tampil beda, Putri Indonesia Pariwisata 2024, Ketut Permata Juliastrid memilih warna putih sebagai gaunnya. Sementara hiasan sayap berwarna hijau tampak mencolok di keretanya.

Terakhir, Pemenang Putri Indonesia dan Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra, hadir sebagai penutup acara ini. Ia mengenakan gaun berwarna silver. Tak ketinggalan, mahkota dan selempang Miss Supranational 2024 melengkapi outfitnya di puncak acara ini. Kereta dengan berhiaskan mahkota raksasa pun seperti menunjukkan bahwa ia adalah Putri Indonesia di tahun ini.

Banyaknya kalangan selebriti yang hadir di acara ini membuat Bupati Jember, Hendy Siswanto, memuji meriahnya Jember Fashion Carnival 2024 ini. Karena tak hanya warga Jember, tapi seluruh masyarakat Indonesia ikut menanti terselenggaranya grand festival ini.

Kolaborasi fashion, budaya, dan kesenian ini pun membawa banyak dampak bagi Jember selaku tuan rumah JFC, khususnya di bidang ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *