Megah! Kahitna Rayakan 40 Tahun Karir Melalui Konser Ini

by -
Megah! Kahitna Rayakan 40 Tahun Karir Melalui Konser Ini
Konser Kahitna 40 Tahun

Bintangtamu.id – Kahitna akan merayakan 40 tahun karirnya di industri musik Indonesia melalui konser bertajuk ‘Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40’. Acara yang digelar pada 17 September 2024 ini bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Selain Kahitna, konser megah ini turut mengundang sejumlah musisi kenamaan lainnya. Seperti: Hivi!, RAN, KIM, dan MALIQ & D’Essentials.

Sehingga konser ini akan sangat spesial. Tak heran bila tiker konser Kahitna ini telah terjual habis untuk tiga fase awal. Tiket final phase atau fase akhir pun juga telah sold out di beberapa kategori.

Namun, bagi penonton yang ingin menyaksikan penampilan Kahitna dan kawan-kawan, kalian masih bisa memesan tiket di kategori sebagai berikut:

Tiket Diamond: Rp6.250.000
Tiket Platinum: Rp4.750.000
Tiket Gold: Rp2.850.000
Tiket Festival: Rp1.000.000

Tiket ‘Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40’ ini bisa dibeli secara daring di situs guehadir.id atau bisa melalui gerai Ibu Dibjo.

Founder & Creative Director dari ImaginAction Dino Hamid selaku perwakilan promotor menyebut bahkan total penonton berkisar 5000an orang.

“Karena kita pakai center stage jadi kita bisa memaksimalkan capacity yang ada di JCC dan ini secara audiens terbesar,” kata Dino.

Sementara itu, dalam konser yang dipromotori oleh Enjoy Live Experience dan Strategic Partner SYAH Creative Indonesia ini penonton akan disuguhi lagu asli dari mega hits Kahitna. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Yovi Widianto, bahwa grupnya akan menampilkan konsep yang berbeda dari penampilan mereka sebelumnya.

“Karena kita sekarang udah 38 tahun menuju 40 tahun kita punya konsep tersendiri yang agak berbeda dari sebelumnya,” kata Yovie sebagai pianis Kahitna.

Pemilihan ini disebabkan karena menurut Yovie, saat ini sudah banyak lagu Kahitna yang diaransemen ulang oleh banyak musisi, termasuk oleh mereka sendiri. Sehingga Kahitna ingin menampilkan mega hits ini dengan aransemen asli seperti saat pertama kali lagu ini dirilis.

“Biasanya kalau kita konser selalu menunjukkan sisi orkestrasi tapi kali ini kami akan menampilkan dari begitu banyak hits lagunya Kahitna itu akan kita tampilkan sesuai bagaimana dengan sejarahnya ketika mereka lahir pertama kali,” imbuhnya.

“Karena sekarang kan sudah banyak versi-versi lagu Kahitna yang dibawakan bukan hanya oleh Kahitna saja tapi yang cover-cover juga sehingga kadang-kadang lupa bentuk aslinya tuh seperti apa. Itu yang menjadi tantangan yang kita akan tampilkan dari komposisi yang membuat lagu itu bisa meledak,” lanjutnya.

Meski begitu, Yovi menyebut bahwa Kahitna akan tetap menampilkan elemen orkestra dalam beberapa lagu di setlist musik konser mereka nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *