Pachinko Season 2, Drama Korea yang Dibalut Adaptasi Novel dan Fiksi Sejarah

by -
Pachinko Season 2, Drama Korea yang Dibalut Adaptasi Novel dan Fiksi Sejarah
Pachinko season 2 (soompi)

Bintangtamu.id – Setelah lama menantikan, drama Korea Pachinko season 2 akhirnya tayang perdana pada hari Jumat, 23 Agustus 2024 di platform streaming Apple TV+.

Musim kedua drakor ini masih melanjutkan kisah Kim Sun Ja, Koh Han Su serta Baek Solomon yang sempat mengambang di ending season 1.

Pada musim keduanya, drama Korea ini akan menjawab berbagai pertanyaan yang sempat menjadi tanda tanya di akhir season 1.

Nah, bagi kamu yang masih ragu-ragu akan melanjutkan nonton musim kedua drakor yang dibintangi Lee Min Ho ini, mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Butuh ketelitian dalam menonton, karena alurnya maju mundur

Sejak penayangan musim pertamanya, Pachinko memiliki alur maju mundur. Penonton dapat memahaminya dengan beragam cara, mulai mengamati karakter siapa yang muncul hingga melihat tahun di awal adegan.

Salah satunya adalah dengan menyaksikan Baek Solomon (Jin Ha), Kim Sun Ja tua (Youn Yuh Jung), dan Baek Mozasu dewasa (Soji Arai), bisa dipastikan bahwa mengambil latar tahun 1989.

Namun ketika melihat karakternya Kim Sun Ja muda (Kim Min Ha), Koh Han Su (Lee Min Ho) dan Baek Noa (Kim Kang Hoon), yang muncul maka mengambil adegan di era tahun 1945.

Tidak hanya pengenalan karakternya, namun juga bisa disaksikan melalui color grading dari kedua latar tahun yang diambil. Tahun 1989 lebih warna cerah, bisa diartikan bahwa para karakter yang hidup sudah merdeka.

Sedangkan pengambilan warna untuk tahun 1945 cenderung cold tone, dengan warna-warna pucat, yang bisa diartikan bahwa karakter masih dalam hidup kesusahan.

2. Cocok bagi yang menantikan musim kedua

Seperti diketahui, penayangan Pachinko (2022) sukses mencuri atensi penggemar drakor. Pasalnya selain menggaet aktor ternama Korea, serial ini juga memiliki plot menarik.

Pada musim keduanya, drama ini masih menggaet aktor lama yakni Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Jin Ha hingga Kim Min Ha.

Menariknya dalam open title Pachinko season 2 episode 1, diinformasikan bahwa Noh Sang Hyun akan kembali memerankan karakter Baek Isak.

Kemudian adanya aktor muda seperti Kim Kang Hoon, Kwon Eun Seong hingga Jeong So Ri patut dinantikan, pasalnya mereka mampu mengimbangi akting para aktor senior.

Tidak hanya meneruskan musim pertama saja, season 2 juga akan menjawab pertanyaan yang belum terjawab.

Seperti alasan Baek Noa mengakhiri nyawanya, kemudian nasib Baek Isak serta kelanjutan hubungan Kim Sun Ja dengan Koh Han Su.

3. Perpaduan adaptasi novel dengan fiksi sejarah

Bagi kamu yang menyukai drama Korea adaptasi novel dengan latar fiksi sejarah, maka Pachinko season 2 sangat direkomendasikan.

Pasalnya pengambilan latar belakang untuk para karakternya saat terjadinya perang dunia antara Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat.

Seperti diketahui, drakor ini merupakan adaptasi novel karangan Lee Min Jin, sehingga bagi yang sudah membaca novelnya ataupun yang belum membaca maka dapat menyaksikan bagaimana adegan dalam buku direalisasikan dalam bentuk karya drama.

Drama ini juga tidak hanya menceritakan kisah romantis saja, namun juga perjuangan di tengah peperangan, kemudian cara bertahan hidup di situasi yang sulit akibat perang.

Sama halnya dengan musim pertama, pada season 2 drama Korea ini ditayangkan 8 episode yang tayang 1 episode per minggu, setiap hari Jumat melalui Apple TV+.

Nah, demikian tentang ulasan Pachinko season 2, sangat direkomendasikan bagi kamu penggemar drama Korea yang menyukai perpaduan adaptasi novel dengan balutan fiksi sejarah di tahun 1945.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *