Alan White Isyaratkan Ikut Tur Reuni 2025 Oasis?

by -
Alan White Oasis
Alan White (tengah) diperkirakan turut gabung bersama Oasis di Reunion Tour 2025 (yahoo)

Bintangtamu.id  – Eks drummer Oasis Alan White membuat para penggemar tak  sabar. Pasalnya, ia baru saja mengisyaratkan kemungkinan akan menjadi bagian dari tur reuni band yang sangat dinanti-nantikan pada tahun 2025.

Pada 1 September, White, membagikan foto di media  sosial yang menampilkan perangkat drumnya.  Pria yang bergabung dengan Oasis dari 1995 hingga 2004 ini tunjukkan perangkat drum dihiasi karya seni bertema Union Jack.

Karya seni tersebut mengingatkan pada era ikonik band Oasis  di tahun tersebut.

Postingan tersebut telah memicu spekulasi luas White mungkin akan bergabung dengan Gallagher bersaudara di atas panggung sekali lagi.

Tur Oasis Live ’25 yang diumumkan pada 27 Agustus, menandai  pertama kalinya dalam 16 tahun Liam dan Noel Gallagher akan tampil bersama.

Tur tersebut, yang mencakup 17 tanggal di kota-kota besar di Inggris dan Irlandia, telah terjual habis.

Rekam Jejak Alan White Bersama Oasis

White awalnya bergabung dengan Oasis pada April 1995, menggantikan drummer asli Tony McCarroll.  Selama sembilan tahun bersama band tersebut, White  berkontribusi pada empat album studio.

Salah satunya album kedua yang penting (What’s the Story)  Morning Glory? dan Be Here Now, dengan penjualan tercepat dalam sejarah rekaman musik Inggris.

Permainan drumnya menjadi bagian tak terpisahkan dari semua lagu Oasis. Ia juga memainkan peran penting dalam proses rekaman, sering kali membentuk ritme dan nuansa lagu-lagu band tersebut.

Sementara itu, McCarroll telah mengindikasikan ia tidak akan menjadi bagian dari reuni tersebut. Dilansir dari MailOnline ia katakan tak berharap terlalu banyak.

“Mereka belum menghubungi saya dan sejujurnya saya tidak  berharap banyak. Saya tidak tahu akan turut konser atau tidak,” katanya.

Ia menambahkan bahwa ia belum memutuskan apakah ia akan menonton mereka bermain tahun depan.

“Saya berada di konser terakhir mereka di Inggris di V Festival. Aneh dan ironis bahwa saya berada di sana pada konser pertama dan terakhir,” lanjutnya.

Pengumuman reuni tersebut juga menyebabkan lonjakan jumlah streaming Oasis. Setelah teaser pada 25 Agustus, streaming audio on-demand  harian band tersebut di AS meningkat dari 750.000 menjadi 820.000.

Pada 26 Agustus, streaming mencapai 1,31 juta. Setelah pengumuman tur resmi pada 27 Agustus, streaming  meroket menjadi 2,80 juta.

Singel paling ikonik dari band Britpop ini, “Wonderwall,”  memuncaki posisi No. 8 di Billboard Hot 100 pada tahun  1996.

Band ini juga meraih album top 10 Billboard 200 dengan (What’s the Story) Morning Glory?, yang mencapai No. 4 pada  tahun 1996.

Sementara album perdana mereka, Definitely Maybe, dan album  ketiga mereka, Be Here Now, keduanya masuk tangga lagu di Billboard 200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *