Idigitaf Ciptakan Lagu Khusus untuk OST Film ‘Home Sweet Loan’

by -
Idigitaf Ciptakan Lagu Khusus untuk OST Film 'Home Sweet Loan'
Idgitaf isi OST film 'Home Sweet Loan'. (Instagram/@idgitaf)

Bintangtamu.id – Brigitta Sriulina Br Meliala atau yang dikenal dengan nama Idgitaf dipercaya menjadi pengisi soundtrack film ‘Home Sweet Loan’.

Idgitaf pmenciptakan lagu bertajuk ‘Berakhir di Aku’ yang bakal menjadi OST film garapan Visinema Pictures tersebut. Tiap liriknya berisi sudut pandang karakter utama dan ditulis langsung penyanyi yang lahir tahun 2001 itu.

Idgitaf mengungkap proyek ‘Berakhir di Aku’ merupakan pengalaman pertama baginya untuk menyanyikan original soundtrack sebuah film. Tak bisa ditampik, ada perasaan bangga yang hadir.

“Yang bener-bener bikin dari awal baru ini. Bikin sendiri lagunya. Aku bikin setelah nonton duluan filmnya selama dua jam, “ kata Idgitaf dalam konferensi pers yang digelar di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, dikutip pada Kamis (5/9/2024).

Lirik yang terkandung dalam lagu tersebut pun cukup relevan dengan isi film ‘Home Sweet Loan’, di mana mengangkat isu tentang generasi sandwich.

Setelah menonton dan mengenal karakter utama (Kaluna) lebih dalam, Idgitaf merasa Kaluna adalah seperti mencerminkan situasi banyak orang. Hal inilah yang kemudian mendorongnya untuk membuat sesuatu yang juga relate dengan banyak orang.

“Banyak hal yang aku rasa Kaluna itu tahu udah semrawut karena aku punya keluarga, walau aku sayang, aku pengen menyuarakan itu Berakhir di Aku,” sambungnya.

Selain original soundtrack, Visinema Pictures juga meluncurkan official poster hingga trailer ‘Home Sweet Loan’ yang dijadwalkan tayang perdana mulai 26 September.

Diketahui, film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie ini menggaet Yunita Siregar hingga Risty Tagor untuk menjadi para pemain. Yunita Siregar memerankan sosok Kaluna, tokoh utama yang sedang berjuang meraih impiannya.

Di sela kesibukan sebagai pekerja kantoran, Kaluna hanya menginginkan rumah atau tempat pulang yang nyaman agar bisa beristirahat. Namun kondisinya yang merupakan sandwich generation membuat perjalanan Kaluna menemui banyak rintangan.

‘Home Sweet Loan’ merupakan film yang diadaptasi dari novel laris Gramedia berjudul sama. Novel ini ditulis Almira Bastari, penulis yang karyanya sudah dikenal luas oleh banyak pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *