aespa Jadi Girl Group Pertama Peraih Grand Prize di The Fact Music Awards

by -
Catat Sejarah! aespa Jadi Girl Group Pertama Peraih Grand Prize di The Fact Music Awards
aespa raih Daesang di The Fact Music Awards 2024 (X/ SMTOWNGLOBAL)

Bintangtamu.id – Ajang penghargaan musik K-Pop tahunan, The Fact Music Awards 2024, baru saja berakhir. Digelar pada tanggal 7 dan 8 Sptember 2024 di Kyocera Dome, Osaka.

Tahun ini girl group aespa sukses meraih penghargaan tertinggi dengan memenangkan Daesang atau Grand Prize. Mengantarkan mereka menjadi girl group pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 2018 lalu, The Fact Music Awards memberikan penghargaan Daesang kepada BTS dari tahun 2018 hingga 2022.

Selanjutnya boy group SEVENTEEN meraih penghargaan tersebut di tahun 2023 lalu. Disusul dengan aespa yang berhasil mencatatkan namanya sebagai girl group pertama peraih Daesang di ajang penghargaan The Fact Music Awards 2024.

Selain menerima penghargaan tertinggi, Karina dan kawan-kawan juga mengantongi 2 penghargaan lainnya. Yakni piala Artist of the Year (Bonsang) dan Listeners’ Choice Awards.

aespa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar mereka saat memberikan pidato kemenangan. Tak lupa mereka juga memberikan spoiler untuk comeback album terbaru mereka dalam waktu dekat ini.

“Kami ingin memberikan spoiler mengenai lagu baru kami, judulnya ‘Whiplash’. Walau kami belum mengonfirmasinya dengan agensi, ini adalah lagu yang menyenangkan dan baru seperti ‘Supernova’. Kami akan terus berusaha keras tahun depan, jadi tolong nantikan penampilan kami,” sebut Karina dalam pidato kemenangan aespa.

Dilansir Allkpop, kategori untuk pemenang Daesang atau Grand Prize di ajang penghargaan The Fact Music Awards terdiri dari 60% Record sales berdasarkan data dari Circle Chart. Serta 40% penilaian juri yang tahun ini terdiri dari Pemimpin Redaksi The Fact, Jung Jae Wook, Komposer Park Geun Tae, Komposer Jo Yeong Soo, dan Produser Ryan Jeon.

Selain memenangkan penghargaan Daesang atau Grand Prize di The Fact Music Awards, aespa juga memanjakan para penggemar yang hadir dengan penampilan panggung keren mereka. Lewat penampilan 3 buah lagu sekaligus yakni ‘Supernova’, ‘Set The Tone’, dan ‘Armageddon’.

The Fact Music Awards 2024 juga dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah artis idola lainnya. Di antaranya ada penampilan dari Kim Jae Joong, Wooah, NiziU, Kep1er, N.ssign, Evnne, Young Posse, TWS, dan Nexz di hari pertama.

Hari kedua dimeriahkan oleh penampilan dari ITZY, aespa, JO1, NewJeans, &Team, xikers, Kiss of Life, NCT Wish, dan UNIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *