Alan Walker dan Pritam Kolaborasi Luncurkan Single

by -
Alan Walker Dan Pritam Kolaborasi
Lagu 'Children of the Sun', jadi kolaborasi Alan Walker dan Pritam dirilis Warner Music India. (Warner Bros India)

Bintangtamu.id – DJ dan musisi Norwegia Alan Walker dan komposer Bollywood Pritam akan merilis kolaborasi pertama mereka.

Lagu tersebut bertajuk ‘Children of the Sun’, dirilis Warner Music India.

Lagu  ini yang juga menampilkan vokal dari Vishal Mishra, memadukan pengaruh musik Timur dan Barat.

Walker, yang dikenal dengan hit globalnya ‘Faded’ dan lagu-lagu yang menduduki puncak tangga lagu, telah menjadi salah satu produser musik elektronik yang paling dikenal.

Ia telah memenangkan Spellemannprisen, yang sering disebut sebagai Norwegian Grammy Awards, Cannes Lions, dan artis Norwegia terbaik di MTV European Music Awards.

Pritam, seorang tokoh penting dalam industri musik Bollywood, telah menggubah lebih dari 100 film termasuk hit terbaru ‘Dunki’, ‘Animal’ dan ‘Brahmastra.’

Awal Kolaborasi Alan Walker dan Pritam

Kolaborasi ini bermula dari pertemuan pada tahun 2019 selama tur Walker di Mumbai, yang berujung pada persahabatan antara kedua artis tersebut.

Inspirasi Menyentuh di Balik Lagu Alan Walker ‘Who I Am’, Kolaborasi Bareng Putri Ariani dan Peder Elias

Walker, yang terinspirasi oleh perjalanannya ke India, menciptakan melodi yang beresonansi dengan Pritam, yang akhirnya menghasilkan singel baru.

Lagu kolaborasi Alan Walker dan Pritam ini memadukan elemen synthwave tahun 80-an dengan gaya elektronik Walker serta komposisi Pritam.

Liriknya, yang berpusat pada simbolisme matahari, bertujuan untuk menyampaikan tema hubungan antarmanusia.

Lagu ini menyertakan paduan suara anak-anak dan digambarkan sebagai penghormatan kepada generasi berikutnya.

“Saya pertama kali bertemu Pritam pada tahun 2019. Sejak saat itu, kami tetap berhubungan dan bekerja sama untuk merilis lagu bersama. Saya sangat senang dengan hasilnya. Baik pesannya maupun bagaimana lagu ini menyatukan berbagai suara dan bahasa,” kata Walker.

“Musik memiliki kekuatan untuk menyembuhkan, menginspirasi, dan menyatukan. Saya berharap ‘Children Of The Sun’ akan menyentuh hati para pendengar di seluruh dunia.  Terlebih membawa pesan harapan dan persatuan,” imbuh Pritam.

Bertepatan dengan perilisan singel tersebut pada tanggal 26 September, Walker akan memulai Tur Walkerworld di 10 kota oleh Sunburn di seluruh India.

Tur tersebut dimulai di Kolkata pada tanggal 27 September dan berakhir di Hyderabad pada tanggal 20 Oktober.

Perkiraan jumlah penonton lebih dari 100.000 penggemar dan menandai salah satu tur Walker terluas di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *