Profil Tito Jackson, Saudara Michael Jackson yang Meninggal Karena Serangan Jantung

by -
Profil Tito Jackson, Saudara Michael Jackson yang Meninggal Karena Serangan Jantung
Tito Jackson (Instagram)

Bintangtamu.id – Dilansir melalui People, Tito Jackson, saudara mendiang Michael Jackson, dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Hal ini pun dikonfirmasi oleh keponakannya, Siggy Jackson. Tito tutup usia di 70 tahun pada 15 September 2024 waktu setempat.

Lantas, siapa Tito Jackson? Intip profilnya di artikel ini, ya!

Tito Jackson adalah anggota band keluarga beranggotakan 5 orang bernama The Jackson 5. Mereka terdiri atas Michael, Jackie, Jermaine Jackson, dan Marlon (dan kemudian Randy Jackson).

The Jackson 5 adalah legenda di tahun 70-an dengan melahirkan hits fenomenal. Di antaranya: ‘I Want You Back’, ‘ABC’, dan “I’ll Be There”.

Lalu di 2003, Tito memulai sebuah tur dunia untuk musik blues & funk. Namun ia baru debut sebagai solois di tahun 2016 melalui album studio, ‘Tito Time’.

Selain itu, ia juga melakukan tur dengan BB King Blues Band secara berturut-turut di tahun 2017, 2018, dan 2019. Kemudian ia kembali menelurkan album hits di 2021 silam bertajuk ‘Under Your Spell’.

Di tahun yang sama, ia juga merilis single solo terakhirnya yaitu ‘Love One Another’. Melalui saluran YouTube , Tito menulis bahwa lagu tersebut direkam setelah pandemi.

“Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan cinta, persatuan, dan perdamaian, menawarkan obat mujarab untuk masa-masa sulit,” tulisnya melalui kolom deskripsi.

Meski sudah memasuki usia 70-an, tapi usia senja tidak menyurutkan semangatnya dalam bermusik. Bahkan Tito tetap menggelar banyak pertunjukan bersama The Jacksons hingga akhir hayatnya.

Di Bulan Agustus 2023 lalu Tito menyebut bahwa The Jacksons masih menyukainya tur dan panggung pertunjukan.

“Saya masih suka bepergian, hal seperti ini, hebat,” kata Tito dan disetujui oleh saudara-saudaranya, sebagaimana yang dilansir melalui media Fox 5 San Diego.

Lalu di musim panas tahun ini, Tito juga baru saja tampil di 3 negara yaitu Skotlandia, California, dan Inggris bersama saudaranya yang lain, Jackie Jackson dan Marlon Jackson dengan nama The Jacksons.

Sementara di awal minggu ini, The Jacksons juga mengunjungi Munich, Jerman dan melihat tugu peringatan bagi saudara mereka, Michael Jackson.

Melalui akun Facebook pribadinya, Tito pun menulis unggahan terakhirnya semasa hidup. Saat itu ia mengungkap syukur karena dedikasi dan penghormatan yang istimewa bagi kenangan dan warisan Michael Jackson dan The Jackson 5.

“Terima kasih telah menjaga semangatnya tetap hidup,” tulis Tito di Facebook saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *