Gunakan AI, Ariel NOAH Sukses Duet Lagu ‘Ada Apa Denganmu’ Bareng Chrisye

by -
Gunakan AI, Ariel NOAH Sukses Duet Lagu 'Ada Apa Denganmu Bareng Chrisye'
Ariel NOAH gunakan teknologi AI untuk duet bareng almarhum Chrisye (Instagram)

Bintangtamu.id – Pagelaran konser bertajuk ‘Lifetime Tribute To Chrisye Concert’ telah sukses digelar pada tanggal 16 September 2024 kemarin. Bertempat di Istora Senayan Jakarta.

Konser yang menghadirkan sejumlah musisi tanah air tersebut digelar tepat pada hari ulang tahun almarhum Chrisye, sebagai bentuk apresiasi untuk mengenang perjalanan karier. Sekaligus membawakan kembali lagu-lagu hits karyanya.

Salah satu penampilan ikonik yang sukses mencuri perhatian para pengunjung, yakni penampilan duet Ariel NOAH membawakan lagu bertajuk ‘Ada Apa Denganmu’ bersama suara sang Almarhum.

Duet ini berhasil direalisasikan dengan menggunakan teknologi AI yang menirukan suara almarhum Chrisye.

Mengutip dari cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram oppal_id, penampilan duet Ariel NOAH bersama Chrisye terdengar epik. Meski menggunakan teknologi buatan, suara sang musisi legendaris terdengar begitu mirip dengan versi aslinya.

Ariel di lain sisi sukses menghidupkan suasana dengan mengajak para penonton yang hadir untuk ikut menyanyi bersama. Semakin spesial lagi, lagu ini juga dibawakan dengan iringan musik saksofon yang indah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Oppal (@oppal_id)


Ariel NOAH yang juga turut merayakan ulang tahunnya yang ke-43 di hari yang sama, sebelumnya juga telah memberikan spoiler bahwa dirinya akan melakukan panggung duet dengan Chrisye.

Ariel menyebut dirinya ingin membawakan salah satu lagu yang menurutnya sangat cocok dengan vokal Chrisye. Ternyata lagu yang ia maksud adalah lagu ‘Ada Apa Denganmu’ yang dirilis pada tahun 2004 lalu.

Meski hanya menggunakan terknologi AI, impian Ariel untuk berduet dengan almarhum Chrisye membawakan lagu ‘Ada Apa Denganmu’ akhirnya mampu terwujud di konser ‘Lifetime Tribute To Chrisye Concert.’

Sebelumnya Ariel juga pernah melakukan duet dengan almarhum Chrisye saat dirinya masih bersama grup band Peterpan. Mereka membawakan lagu bertajuk ‘Menunggumu’ yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Lagu ini merupakan bagian dari album studio terakhir Chrisye bertajuk ‘Senyawa.’

Selain menghadirkan Ariel NOAH, konser ‘Lifetime Tribute To Chrisye Concert’ juga dimeriahkan oleh penampilan musisi keren lainnya. Di antaranya ada Mahalini, Afgan, Rizky Febian, Andien, Pasha Chrisye, Eva Celia, David Bayu, Once Mekel, dan Kevin Aprilio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *