3 Rekomendasi Drama Korea Tentang Pengacara Terbaik, Ada Good Partner?

by -
3 Rekomendasi Drama Korea Tentang Pengacara Terbaik, Ada Good Partner?
3 rekomendasi drama Korea tentang pengacara. (Soompi)

Bintangtamu.id – Deretan drama Korea yang mengangkat tema tentang pengacara bisa menjadi pilihan paling tepat untuk menemani waktu luang.

Apalagi selain dimanjakan dengan visual memikat, drama Korea juga terkenal akan berbagai plot twist maupun cerita menarik yang tak boleh dilewatkan.

Berikut ada 3 rekomendasi drama Korea terbaik tentang pengacara yang dapat dipilih:

1. Vincenzo

Drama tersebut disutradarai oleh Kim Hee Won dan menggandeng Park Jae Bum sebagai penulis naskah. Dibintangi oleh aktor ternama Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin, ‘Vincenzo’ mengusung genre dark comedy yang menceritakan tentang seorang laki-laki asal Korea Selatan.

Dia adalah Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menjadi penasehat mafia di Milan, Italia. Namun tiba-tiba ada kejadian tak terduga yang membuatnya kembali ke tanah kelahiran.

Vincenzo Cassano menjadi pengacara yang kejam dan tega bertindak ekstrem agar bisa meraih tujuannya. Selama berada di Korea, dia memakai nama samaran Park Joo Hyung dan bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Cha Young juga merupakan seorang pengacara. Keduanya bergabung dalam sebuah firma hukum bersama Woosang. Mereka memakai cara-cara keji untuk menjatuhkan para penjahat yang tak bisa dihukum dengan cara normal.

Intensitas pertemuan yang cukup sering membuat Vincenzo Cassano jatuh hati kepada Hong Cha Young. Namun Jang Joon Woo yang muncul sebagai pengacara magang membuatnya harus bersaing ketat.

2. Extraordinary Attorney Woo

Ditulis oleh Moon Ji Woon, ‘Extraordinary Attorney Woo’ digarap oleh sutradara Yu In Sik yang sebelumnya terlibat dalam drama ‘Dr. Romantic 2’ hingga ‘Vagabon’.

Drama tersebut dibintang oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh. Eun Bin memerankan Woo Young Woo, seorang pengacara pertama di Korea Selatan yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Walaupun berada dalam kondisi yang berbeda, dia memiliki nilai IQ sangat tinggi mencapai skor 164. Daya ingatnya juga luar biasa sehingga dapat menghafal berbagai pasal hukum penting.

Woo Young Woo menjadi pengacara magang di salah satu firma hukum raksasa. Gelagat yang unik kerap membuatnya dipandang sebelah mata, tetapi Young Woo mampu membuktikan kualitasnya.

Dirinya selalu memecahkan kasus yang perspektif. Tak hanya perihal pengacara dan hukum, bumbu-bumbu romansa juga tersedia dalam drama ini, yakni tentang kisahnya bersama Lee Joon Ho (Kang Tae Oh).

3. Good Partner

Tayang di tahun 2024 ini, ‘Good Partner’ cukup menarik atensi para penggemar drama Korea. Drama ini menggaet Jang Na Ra dan Nam Ji Hyun untuk menjalani lika-liku kehidupan di firma Daejung.

Jang Na Ra yang memerankan Cha Eun Kyung dan Nam Ji Hyun yang memerankan Han Yu Ri merupakan dua pengacara dengan prinsip berbeda. Namun mereka bekerja sama di departemen khusus perceraian.

Cha Eun Kyung adalah pengacara veteran yang memiliki reputasi apik. Dia menjadi spesialis pengacara perceraian, sebab sangat piawai dalam menangani kasus itu.

Sudut pandang yang terbentuk karena pengalaman dan jam terbangnya perlahan berubah karena Han Yu Ri. Menariknya, Eun Kyung juga harus menghadapi perceraiannya sendiri karena sang suami berselingkuh dengan salah satu rekan kerjanya di firma Daejong.

‘Good Partner’ juga dibintangi oleh Kim Jun Han, Pyo Ji Hoo, hingga Ji Seung Hyun. Naskahnya ditulis oleh Choi Yoo Na dan diarahkan oleh sutradara Kim Ga Ram.

Demikian rekomendasi drama Korea tentang pengacara yang dapat dimasukkan ke list menonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *