Resmi, The Cure Rilis Single Baru Bertajuk ‘Alone’

by -
Resmi, The Cure Rilis Single Baru Bertajuk 'Alone'
The Cure resmi merilis single terbaru. (Instagram/@thecure)

Bintangtamu.id – Usai 16 tahun tanpa karya baru, akhirnya The Cure akan kembali merilis album baru berjudul ‘Songs of a Lost World’ pada 1 November mendatang.

Kini lagu bertajuk ‘Alone’ telah dipublikasikan dan menjadi single pertama dari album tersebut. Berdurasi hampir tujuh menit, ‘Alone’ menyajikan nuansa melankolis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Cure (@thecure)

Diketahui, band asal Inggris itu terakhir meluncurkan album adalah di tahun 2008 silam dengan ‘4:13 Dream’. Tentu karya barunya sangat dinantikan.

Melansir laporan Music News, Robert Smith sang vokalis mengakui sempat kesulitan dalam menentukan barisan pembuka yang tepat untuk lagu pertama. Namun kemudian mendapat inspirasi dari puisi ‘Dregs’ yang dibuat oleh Ernest Dowson.

“Saya telah berjuang untuk menemukan kalimat pembuka yang tepat untuk lagu pembuka yang tepat selama beberapa waktu, bekerja dengan ide sederhana ‘sendirian’, selalu dalam benak saya ada perasaan mengganggu bahwa saya sudah tahu apa kalimat pembuka yang seharusnya,”kata Roberts.

The Guardian menggambarkan lagu ini dihiasi keagungan yang sarat dengan kesedihan dan keputusasaan. Sampul ‘Songs of a Lost World’ menampilkan ‘Bagatelle’ patung tahun 1975 yang merupakan karya Janez Pirnat.

Sedangkan Andy Vella yang merupakan kolaborator lama The Cure menangani karya seni dan desain. Lagu-lagu tersebut direkam di Rockfield Studios, Wales dan daftar lagu lengkap akan diungkap dalam beberapa minggu ke depan.

Tak hanya satu LP dan CS, album ini juga akan tersedia sebagai “Miles Showell Abbey Road half-speed master 2LP”, plus LP berwarna marmer, kaset ganda, juga paket CD deluxe dengan Blue-ray yang mencakup versi instrumental dari koleksi tersebut serta campuran Dolby Atmos.

The Cure pertama kali debut pada akhir tahun 1970-an dan dikenal dengan gaya post-punk, maupun trek melankolis yang gelap. Mereka telah sejak lama mengisyaratkan bakal merilis album baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *