Banjir Penghormatan Terakhir Untuk Dame Maggie Smith, Termasuk dari Raja Charles

by -
Dame Maggie Smith Raja Charles
Dame Maggie Smith saat bersama dengan Rupert Grint pemeran Ron (Reuters)

Bintangtamu.id –  Penghormatan terakhir datang untuk Dame Maggie Smith mulai dari Raja Charles, Perdana Menteri Inggris dan juga aktor dan aktris yang pernah bekerja sama dengannya.

Raja Charles berikan penghormatan terakhir kepada mendiang Dame Maggie Smith.

Raja Charles menggambarkannya sebagai “harta nasional”, sementara Sir Keir Starmer mengatakan dia “dicintai oleh banyak orang karena bakatnya yang luar biasa”.

Berikut pernyataan Raja dan Ratu Inggris berkata

“Saat tirai ditutup untuk sebuah harta nasional, kami bergabung dengan semua orang di seluruh dunia untuk mengenang dengan rasa kagum dan kasih sayang yang mendalam atas banyak penampilannya yang hebat. Dan kehangatan serta kecerdasannya yang bersinar baik di luar maupun di atas panggung.”

Perdana Menteri Inggris yang baru terpilih Sir Keir Starmer juga ungkapkan penghormatan terakhirnya.

“Ia harta nasional sejati. Karyanya akan dihargai oleh generasi mendatang yang memperkenalkan kita pada dunia baru.  Semua cerita-cerita tak terhitung jumlahnya yang dia perankan selama kariernya yang panjang.”.

Sedangkan bintang Harry Potter Daniel Radcliffe mengenang kecerdasannya yang hebat dan lidahnya yang sangat tajam.

Miriam Margolyes mengatakan Smith adalah yang terbaik dari yang terbaik, yang memadukan judes, bandel tetapi periang dan lembut.

“Dan keberanian yang luar biasa. Saya kagum padanya, seperti semua rekannya,” kata Margolyes kepada BBC News. “Saya melihat betapa baiknya dia tetapi juga sangat menakutkan.”

Dame Maggie dikenal karena lidahnya yang tajam di layar dan di luar layar selama karier yang beragam dan diakui yang berlangsung selama delapan dekade.

Dalam film Harry Potter, ia memerankan Profesor Minerva McGonagall yang ketus.

Ia terkenal karena topi penyihirnya yang runcing dan sikapnya yang tegas terhadap para penyihir muda di Hogwarts.

“Ia adalah seorang yang sangat cerdas, memiliki lidah yang sangat tajam, dapat mengintimidasi dan memikat dalam sekejap dan, seperti yang akan dikatakan semua orang, sangat lucu,” kata Radcliff.  “Saya akan selalu menganggap diri saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya, dan menghabiskan waktu bersamanya di lokasi syuting. Kata legenda terlalu sering digunakan tetapi jika itu berlaku untuk siapa pun di industri kami, maka itu berlaku untuknya. Terima kasih, Maggie.”

Aktris Pemeran Profesor McGonagall dalam ‘Harry Potter’, Maggie Smith, Meninggal Dunia

Emma Watson berkata  melalui unggahan di Instagram, ia mengenang sang bintang sebagai sosok yang jujur, kocak , dan menghargai diri sendiri.

National Theatre memuji kecerdasan mendalam, keterampilan luhur, dan kecerdasan tajam Dame Maggie

Dalam drama populer ITV Downton Abbey, Dame Maggie memerankan Violet Crawley, Dowager Countess of Grantham.

Karakter ini adalah kepala suku agung yang pandai melontarkan kalimat-kalimat pendek yang pedas dalam enam seri pertunjukan.

Smith juga memenangkan dua Oscar  untuk ‘The Prime of Miss Jean Brodie’ pada tahun 1970 dan ‘California Suite’ pada tahun 1979.

Ia memperoleh empat nominasi lainnya, dan menerima tujuh penghargaan Bafta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *