Jadi Satu-Satunya Anggota Berkulit Hitam Dalam Grup ‘Fifth Harmony’, Normani Merasa ‘Tak Dilihat’

by -
Jadi Satu-Satunya Anggota Berkulit Hitam Dalam Grup ‘Fifth Harmony’, Normani Merasa ‘Tak Dilihat’
Normani saat menghadiri Billboard Women In Music tahun 2022 di YouTube Theater (Getty Images)

Bintangtamu.id – Normani akhirnya membuka diri tentang pengalamannya saat tergabung dalam grup vokal wanita Fifth Harmony enam tahun sejak grup itu bubar.

Normani bergabung dengan Keke Palmer dan Law Roach untuk peluncuran buku ‘How to Build a Fashion Icon: Notes on Confidence from the World’s Only Image Architect’ di Neuehouse, Hollywood, pada Rabu (2/10/2024) malam.

Palmer dan mantan anggota Fifth Harmony itu saling berbagi pengalaman mereka.

Normani menjelaskan bahwa fashion adalah caranya untuk bersuara sebagai wanita kulit hitam di industri musik.

“Saya merasa saya benar-benar dapat bergantung dan mengandalkan fashion untuk berbicara bagi saya, yang benar-benar menjadi pelampiasan,” katanya kepada penonton.

Normani juga berterus terang tentang waktu yang dilaluinya selama tergabung dalam Fifth Harmony, dan bagaimana transisi menuju kemandiriannya.

“Semuanya berakhir begitu cepat di level yang sangat tinggi,” kata Normani tentang perubahan dari grup menjadi karier solo.

“Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk melakukan berbagai hal dengan cara saya sendiri karena saya merasa sudah lama sekali, saya merasa tersembunyi,” ungkapnya.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa dia sering merasa bahwa dia harus melakukan yang terbaik agar dapat dilihat masyarakat.

“Saya adalah satu-satunya gadis kulit hitam. Bukan berarti gadis-gadis itu tidak ingin berada di sana untuk saya, tetapi saya rasa mereka tidak tahu caranya karena pengalaman saya adalah pengalaman saya sendiri,” kata penyanyi ‘1:59’ itu.

Jadi Satu-Satunya Anggota Berkulit Hitam Dalam Grup ‘Fifth Harmony’, Normani Merasa ‘Tak Dilihat’
Fifth Harmony tahun 2016 (Wireimages)

Debut solo Normani yang berjudul ‘Dopamine’, rilis pada tanggal 14 Juni dan didukung oleh single utamanya ‘1:59’, duetnya dengan Gunna.

Mantan rekan satu bandnya Camila Cabello mengucapkan selamat kepada penyanyi tersebut atas perilisan albumnya, dengan menulis di Instagram, “mengeluarkan sebuah proyek itu rentan dan sulit dan kamu melakukannya dengan indah! selamat atas album pertamamu dan masih banyak lagi yang akan datang !!!!!!!! 🚀🩵.”

Kedua mantan anggota Fifth Harmony itu akhirnya bersatu kembali di Paris Fashion Week.

Cabello mengunggah foto itu ke Instagram-nya bersama foto-foto lain dari perjalanan itu, dengan judul, “gadis miami sejati di paris.”

Normani menepis rumor akan adanya reuni Fifth Harmony setelah Ally Brooke menggodanya.

Namun, Normani tidak sepenuhnya menentang dan mengatakan kepada Billboard, “Saya yakin itu akan menjadi kemungkinan di masa mendatang. Itu pasti akan menjadi momen yang istimewa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *