Lampaui Rihanna, Kini Taylor Swift Duduki Posisi Teratas Kekayaan Terbesar Di Dunia

by -
Lampaui Rihanna, Kini Taylor Swift Duduki Posisi Teratas Kekayaan Terbesar Di Dunia
Taylor Swift di MTV Video Music Awards tahun 2022 (Evan Agostini/Invision/AP)

Bintangtamu.id – Saat ini, posisi sebagai musisi wanita dengan kekayaan terbesar di dunia dipegang oleh penyanyi pop Taylor Swift.

Menurut Forbes, penyanyi ‘Bad Blood’ berusia 34 tahun itu telah melampaui Rihanna dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $1,6 miliar.

Majalah keuangan tersebut juga melaporkan bahwa bintang pop itu berhasil menduduki posisi teratas karena musik dan pertunjukan langsungnya yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

Kekayaan Taylor Swift mencakup $600 juta yang dikumpulkan dari royalti dan tur serta katalog musik yang diperkirakan bernilai $600 juta.

Swift juga memiliki sekitar $125 juta dalam bentuk real estat dengan lima rumahnya di seluruh AS.

Posisi Rihanna (36), berada tepat di bawah penyanyi ‘Cruel Summer’ tersebut, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $1,4 juta berkat lini produk Fenty Beauty dan Savage x Fenty yang sukses.

Forbes melaporkan bahwa Swift pertama kali mencapai status miliarder pada Oktober 2023 karena Tur Eras yang tiketnya ludes terjual dan katalog musiknya.

Lampaui Rihanna, Kini Taylor Swift Duduki Posisi Teratas Kekayaan Terbesar Di Dunia
Rihanna dalam Super Bowl 2023 (Getty Images)

Menurut Rolling Stone, Tur Eras milik pemenang Grammy yang dimulai pada Maret 2023 itu merupakan tur dengan penjualan tertinggi di seluruh dunia, yang menghasilkan lebih dari $1 miliar.

Pada Desember 2023, outlet tersebut melaporkan bahwa Swift menjual sekitar 4,3 juta tiket dengan harga rata-rata $238.

Permintaan tiket untuk pertunjukan tersebut begitu tinggi sehingga anggota Kongres mempertanyakan kendali Ticketmaster atas penjualan konser.

Taylor Swift tidak hanya tampil memukau dalam turnya, tetapi ia juga memecahkan rekor dengan merilis album-albumnya yang berhasil menarik hati para pecinta musik.

Tidak mengherankan apabila kini ia mengambil alih posisi kekayaan terbesar yang sebelumnya ditempati oleh Rihanna.

Pada tahun 2021, Swift mulai merilis ulang lima album pertamanya sehingga ia dapat memperoleh kembali hak kepemilikan atas album-album tersebut setelah Scooter Braun menjual masternya seharga lebih dari $300 juta dalam sebuah kesepakatan mereka yang terbilang kontroversial.

Album terbaru penyanyi ‘Shake It Off’ yang berjudul ‘The Tortured Poets Department’ memulai debutnya di No. 1 di Billboard 200.

Album itu bertahan di puncak tangga lagu selama 15 minggu lamanya setelah rilis pada bulan April.

Sejauh ini, album terbaru Taylor Swift ini telah terjual lebih banyak daripada proyek lainnya yang ada pada tahun ini, dengan lebih dari 2,4 juta kopi dalam penjualan murni pada paruh pertama tahun 2024 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *