Family by Choice Episode 3-4: Orang Tua Kandung yang Kembali Setelah 10 Tahun

by -
Family by Choice Episode 3-4: Orang Tua Kandung yang Kembali Setelah 10 Tahun
Family by Choice (Soompi)

Bintangtamu.id – Family by Choice episode 3-4. Di akhir episode 2 kemarin penonton dibuat penasaran dengan kemunculan tiba-tiba ayah kandung Hae Jon (Bae Hyun Sung).

Episode Family by Choice ini dimulai dengan Hae Jon pun tampak mematung dan berusaha mencerna perasaannya. Namun ia tidak sendiri karena ada San Ha (Hwang In Youp) yang membantunya mengatasi situasi ini.

Kedua remaja SMA ini pun menemui bibi Hae Jon untuk meminta penjelasan. Masa lalu ibu dan ayah Hae Jon pun terungkap.

Ternyata ayah Hae Jon berbohong dengan mengatakan ia tidak tahu soal anak itu. Karena saat itu ayah Hae Jon meninggalkan kekasihnya yang sedang hamil besar.

Namun Hae Jon tidak kecewa. Karena setidaknya ia mengetahui ayahnya tidak membencinya.

Setelahnya, Hae Jon dan San Ha pun pergi menemui ayah kandung Hae Jon. Seperti saran bibinya, Hae Jon memutuskan untuk tidak lagi bertemu ayahnya sehingga ia harus mengucap perpisahan.

Sayangnya, pertemuan ini justru membuat kedua remaja ini tahu kalau ayah Hae Jon tidak tulus. Ia membutuhkan Hae Jon hanya untuk mendapat warisan.

Meski sempat merahasiakan masalah ini dari Ju Won (Jung Chae Yeon) dan ayah Ju Won (Choi Won Young), tapi hal ini akhirnya terbongkar karena ayah kandung Hae Jon mendatangi langsung ayah Ju Won.

Tidak hanya ayah kandung Hae Jon yang muncul secara tiba-tiba setelah 10 tahun, ibu kandung San Ha juga tiba-tiba datang.

Berbeda dengan Hae Jon, San Ha tidak bisa menunjukkan sikap hangat pada ibunya. Tak hanya mengunjungi anaknya, ibunya juga mengunjungi ayahnya (Choi Moo Sung).

Sama seperti Family by Choice episode sebelumnya, pertengkaran mantan suami istri ini pun terjadi. Meski 10 tahun telah berlalu tapi ibu San Ha belum pernah berubah. Ia tetap dengan sikap tidak dewasanya dan tidak peduli dengan perasaan San Ha.

Meski sempat ditolak, ibu San Ha kembali datang membawa anaknya dari suami baru. Episode ini pun berakhir dramatis dengan masalah dari masing-masing keluarga.

Review Family by Choice Episode 3-4

Family by Choice episode 3-4 terasa sangat seru dan menarik. Kehangatan keluarga, serunya masa remaja, kisah konyol, dan luka masa lalu menjadi hal yang memenuhi adegan yang tayang di minggu ini.

Sejak awal melihat Hae Jon selalu diintai orang tak dikenal, sebagian penonton mungkin akan sadar kalau ada yang tidak beres. Seseorang akan datang tapi itu bukan ibu kandung pebasket sekolah itu.

Diduga orang-orang itu adalah suruhan ayah Hae Jon. Namun berbeda seperti yang diharapkan, ia tidak terlihat tulus sejak awal. Dugaan ini pun ternyata benar.

Namun proses pemaparan adegannya terasa smooth sehingga tidak terburu-buru.

Momen sedih pun tercipta saat ayah Ju Won yang selama ini membesarkan Hae Jon harus dihadapkan pada kenyataan bahwa anak angkatnya itu bisa pergi kapan saja karena orang tua kandungnya telah muncul. Baper maksimal.

Untuk menyeimbangkan emosi dalam drama ini, momen saat Ju Won punya pengagum rahasia pun ditampilkan. Sehingga sisi remaja yang ceria, canggung, sekaligus konyol menjadi penghiburan setelah banyaknya masalah yang dialami para tokohnya.

Momen saat Hae Jon dan San Ha kembali protektif pun ditampilkan. Begitu pula sisi childish Ju Won saat menghadapi oppa-nya menyimpan rahasia.

Lalu yang tak kalah bikin geregetan adalah munculnya ibu kandung San Ha. Family by Choice episode 4 mengungkap ternyata adik San Ha meninggal karena ibu mereka meninggalkan rumah tanpa alasan selama 2 hari. Tidak ada makanan dan pengawasan orang dewasa. Namun penyebab kematiannya masih belum disebutkan.

Sisi egois dan childish dari ibu San Ha pun masih sama seperti sebelumnya. Hanya saja saat ini ia telah menjadi wanita kaya karena menikah lagi.

Penonton mungkin akan banyak bersimpati pada San Ha. Di sisi lain juga sekaligus kasihan pada adik barunya yang masih kecil.

Namun sayang artis cilik yang memerankan adik San Ha terkesan terlalu besar. Sehingga lebih cocok untuk usia SD dibanding TK.

Terakhir, ketegangan San Ha dan Hae Jon dalam merespon pertemuan mereka dengan orang tua kandungnya juga menjadi konflik dalam Family by Choice kali ini.

Perbedaan karakter di antara keduanya dan perbedaan situasi yang dihadapi membuat mereka berdebat yang hanya akan menyakiti satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *