Family by Choice Episode 5-6: Emosi yang Terguncang Karena Luka Masa Lalu

by -
Family by Choice Episode 5-6: Emosi yang Terguncang Karena Luka Masa Lalu
Family by Choice (Soompi)

Bintangtamu.id – Family by Choice episode 5-6. Pertengkaran Hae Jon (Bae Hyun Sung) dan San Ha (Hwang In Youp) ternyata tidak cepat mereda. Setelah semua keluarga mereka melihat Hae Jon memukul San Ha, kedua remaja ini masih melanjutkan perang dinginnya.

Sehingga di awal Family by Choice episode ini terlihat Ju Won (Jung Chae Yeon) kewalahan. Berbagai cara ia lakukan agar orang yang ia anggap sebagai kakaknya ini bisa segera berbaikan. Mulai dari mengajak makan makanan enak hingga pergi ke tempat wisata.

Sayangnya, perselisihan Hae Jon dan San Ha masih belum membaik. Sementara Ju Won semakin kesulitan dan ia yang berujung pingsan. Keadaan menjadi semakin rumit saat San Ha dan Hae Jon salah paham atas pingsannya Ju Won dan berakhir dengan tawuran sama preman sekolah. Ayah San Ha ayahnya (Choi Moo Sung) yang seorang polisi pun menjemput mereka di kantor polisi.

Setelah keadaan berangsur membaik, masalah lain kembali datang saat San Ha bertemu ibunya. Konflik ibu dan anak yang belum mereda harus dihadapkan pada So Hee yang mendesak ingin bertemu kakaknya.

Family by Choice kali ini juga semakin banyak menampilkan So Hee. Setelah sebelumnya ia sempat terjatuh di mall saat mengejar San Ha, gadis kecil itu nekat datang ke tempat tinggal San Ha dengan naik taksi sendirian.

Kejadian ini membuat ibu San Ha sangat marah dan pertengkaran kembali terjadi di depan semua orang. Luka dan rasa rindu San Ha pada mendiang adik kandungnya pun muncul sehingga emosinya tidak stabil. Ia bahkan sering melewatkan jam makannya.

Sementara itu, ibu Hae Jon juga tak kalah membuat heboh dengan tiba-tiba datang hanya untuk membayar hutang kemudian pergi tanpa menemui anaknya. Hal ini membuat ayah Ju Won (Choi Won Young) bingung.

Meski sempat menyembunyikan hal ini, Hae Jon akhirnya tidak sengaja mengetahui semuanya saat menjenguk bibinya yang baru saja melahirkan.

Review Family By Choice Episode 5-6

Family by Choice episode 5-6 menunjukkan konflik di antara keluarga ini semakin intens dan seru karena sosok di masa lalu yang tiba-tiba muncul. Meski sempat mengira San Ha dan Hae Jon akan pergi dari Ju Won di episode ini, ternyata meski mereka masih tinggal berdekatan tapi masalah yang dihadapi tak kalah kompleks.

Penonton mungkin akan merasa iba dan terenyuh dengan sikap orang dewasa yang kekanakan hingga berdampak bagi anak-anak mereka.

Namun di satu sisi, kisah romansa khas remaja juga masih ditampil agar alurnya tidak membosankan. Mulai dari gebetan Ju Won hingga Dal.

Sama seperti sebelumnya, sosok Dal membuat alur drama ini semakin berwarna. Dal juga menunjukkan sisi dirinya yang lain yang juga tak kalah menyedihkan akibat orang dewasa.

Lalu babak baru San Ha dan Ju Won sepertinya baru akan dimulai di episode mendatang, dan bagaimana Hae Jon menyikapi emosinya setelah tahu ibunya datang tanpa menemuinya juga membuat penasaran.

Namun di sisi lain, penonton juga mungkin tidak tega bila keluarga Kim, Yeon, dan Hae Jon berpisah. Terlebih Ayah Ju Won adalah tokoh paling begitu emosional dan tulus di Family by Choice jika sudah menyangkut anak-anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *