Once Mekel Rilis Kembali Lagu ‘Dealova’ Versi Remastered

by -
Once Mekel Rilis Kembali Lagu 'Dealova' Versi Remastered
Once Mekel merilis lagu 'Dealova' versi remastered (Instagram)

Bintangtamu.id – Once Mekel mengajak para pecinta musik tanah air untuk mendengarkan kembali atau bernostalgia dengan lagu hits lawasnya bertajuk ‘Dealova’ dalam versi yang telah diperbaharui. Lagu ‘Dealova’ versi remastered telah resmi dirilis di semua platform musik digital mulai tanggal 24 Oktober 2024.

‘Dealova’ merupakan lagu ciptaan Opick yang dirilis oleh Once Mekel pada tahun 2005 lalu. Lagu ini juga merupakan original soundtrack dari film dengan judul yang sama yang diperankan oleh Jessica Iskandar, Ben Joshua, dan Evan Sanders.

‘Dealova’ tak hanya menjadi lagu cinta dengan lirik dan makna yang mendalam. Namun sebenarnya, lagu ini merupakan sebuah lagu religi yang berisi tentang harapan, rindu, dan cinta kepada Sang Pencipta.

“Lagu ‘Dealova’ itu tentang harapan, tentang rindu, tentang cinta. Harapan ingin diterima cintanya kepada Allah SWT, kepada Rasulullah SAW, bahkan kepada diri sendiri. Jadi, memberikan kesempatan kepada diri sendiri, menunjukkan ketidakberdayaan dan rasa ingin dicinta,” tutur Opick sebagai penulis lagu, seperti dikutip dari Instagram Aquarius Musikindo.

Dibawakan dengan vokal yang khas dan powerful dari Once Mekel, serta iringan musik orkestra yang indah, lagu ‘Dealova’ langsung menjadi lagu yang mudah meresap dan mengena di hati bagi siapa saja yang mendengarnya.

Terlebih liriknya yang puitis, membuat kita ikut merenung dalam tiap baitnya dan merasakan kepasrahan diri yang kuat serta perasaan mendambakan sebuah cinta yang mendalam saat mendengarkan lagu tersebut.

Versi remastered dari lagu ‘Dealova’ oleh Once Mekel kali ini, tidak mengurangi esensi atau nilai nostalgia dari dalam lagu, justru menghadirkannya kembali dengan sentuhan modern yang membuat lagu ini terdengar lebih jernih dengan kualitas suara yang semakin bagus.

Proyek remastered lagu-lagu lawas yang dilakukan oleh Aquarius Musikindo tidak hanya membantu melestarikan lagu-lagu lama, tetapi juga menyajikan kembali lagu-lagu lama tersebut ke dalam versi yang lebih modern dan mengikuti kualitas perkembangan zaman.

Para generasi muda yang sebelumnya belum pernah mengenal lagu-lagu lama ini pun dapat menikmati karya-karya klasik ini dengan kualitas yang lebih baik tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *