(G)I-DLE “I NEVER DIE” Sukses Pimpin Itunes Song Chart Di 16 Negara

by -
(G)I-DLE “I NEVER DIE” Sukses Pimpin Itunes Song Chart Di 16 Negara
(Girl group K-Pop (G)I-DLE. Soompi)

Bintangtamu.id – Hari Senin, (14/3) (G)I-DLE resmi comeback dengan album “I NEVER DIE”. Setelah hiatus lebih dari setahun sejak perilisan single “HWAA”, grup generasi keempat ini berhasil memimpin di berbagai tangga lagu dunia.

Setelah perilisannya, “I NEVER DIE” berhasil memimpin iTunes Song Chart di 16 negara termasuk Brazil, Saudi Arabia, dan Taiwan. Selain itu, album ini juga debut di puncak Worldwide iTunes Album Chart dan No. 6 European ITunes album chart.

Sedangkan, title track “TOMBOY” mulai beranjak naik di berbagai chart domestic dan berhasil debut di No. 26 Worldwide iTunes Song Chart.

Soyeon kemudian memperkenalkan judul lagu album “TOMBOY”:

Lagu ini menunjukkan sikap percaya diri (G)I-DLE. Saya bukan boneka, hanya saya (G)I-DLE.” Lirik langsung memberi tahu pesan bahwa saya hanya saya dan tidak ada yang bisa membatasi kami.

Soyeon adalah anggota yang berpartisipasi dalam komposisi, lirik, dan aransemen single utama, serta mengambil bagian dalam menciptakan “Never Stop Me”, “Villain Dies”, “Escape”, “Liar”, dan “My Bag”. Namun, hal yang paling membuatnya berkonsentrasi adalah dalam membuat judul lagu, “TOMBOY,”.

Ia pun mengatakan: “Tentu saja saya peduli dengan setiap bagian dari album, tetapi kebanyakan saya fokus pada aspek visual. Saya benar-benar ingin menunjukkan sisi baru (G)I-DLE.

“I NEVER DIE” adalah comeback pertama (G)I-DLE setelah salah satu anggotanya, Soojin, keluar dari grup karena terlibat kontroversi bullying di sekolah.

Meskipun ada kekhawatiran comeback mereka kali ini tidak diterima dengan baik, ternyata full album pertama mereka “I NEVER DIE” telah menuai kesuksesan bahkan sejak hari pertama pre-order.

Dirangkum dari laporan Kbizoom pada 25 Februari 2022, “I NEVER DIE” telah mencetak rekor setelah berhasil mencapai lebih dari 19.000 pre-order di Ktown4u, salah satu toko online K-Pop terbesar. Pencapaian ini membuat (G)I-DLE melampaui ITZY, Aespa, STAYC, dan Kep1er sebagai grup idola wanita generasi keempat dengan pre-order album tertinggi di Ktown4u dalam 24 jam pertama.

(G)I-DLE memulai debutnya pada 2 Mei 2018, dengan single “Latata” dari Extended Play (EP) pertama mereka “I Am”. Kemudian, 1 tahun setelahnya atau pada 31 Juli 2019, (G)I-DLE juga melebarkan sayapnya di negeri Sakura di bawah U-Cube.

Di awal debutnya, (G)I-DLE mendapat predikat sebagai monster rookies karena dianggap sebagai salah satu girl group Korea Selatan yang paling bersinar. Hal ini bisa dilihat dari bakat luar biasa yang dimiliki para anggotanya.

Para anggota (G)I-DLE terlibat langsung dalam proses pembuatan musik mereka, hal yang jarang terjadi dalam grup idola wanita. Dalam album terbaru mereka, (G) I-DLE mencoba tiga konsep baru, yaitu “RiSKY”, “CHiLL”, dan “SPOiLED”.

Miyeon memaparkan konsep dari album ini: “Kami mencoba menunjukkan ekspresi dewasa dan kedalaman emosional kami melalui konsep visual ini. “RiSKY” menunjukkan konsep yang agak berbahaya, seperti noir, “CHiL”’ menunjukkan konsep pasukan balas dendam yang santai dan keren, dan “SPOiLED” menggambarkan seorang pahlawan yang tak terhentikan tetapi pada saat yang sama menarik.

Minnie, yang ikut berpartisipasi dalam menciptakan “Already” dan “Escape”, ikut menambahkan: “Kami berusaha keras untuk full album pertama kami dan kami semua berpartisipasi dalam produksi.”

Sementara Yuqi, yang ikut andil dalam komposisi “Polaroid” dan “Liar”, menimpali: “Ini suatu kehormatan. Saya telah bekerja keras untuk komposisi. Saya merasa sangat senang untuk menambah album kami dan berbagi lagu saya dengan penggemar kami, Neverland.

Itulah sejumlah prestasi baru bagi (G)I-DLE dengan album terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *