Berita Terkini aespa, dari Rilis Mini Album Kedua Hingga Siap Debut di US

by -
Berita Terkini aespa, dari Rilis Mini Album Kedua Hingga Siap Debut di US
(aespa dengan konsep barunya. SM Entertainment)

Bintangtamu.id – aespa adalah salah satu idola generasi keempat yang paling ramai dibicarakan pada hari ini, 1 Juni 2022. Grup beranggotakan empat orang: Karina, Gisel, Winter, dan Ningning. Mereka debut pada 17 November 2020 dengan single “Black Mamba”.

Selain “Black Mamba”, aespa memiliki single, konsep, riasan, dan outfit, yang selalu membuat netizen Korea Selatan berdecak kagum.

Kali ini, artikel ini akan merangkum dan memuat 6 berita terkini aespa yang kembali mengejutkan para penggemar KPop.

1. aespa akan rilis mini album kedua “Girls”

Melalui Instagram resminya @aespa_official, girl grup bungsu SM Entertainment ini mengumumkan akan segera comeback. Mini album ke-2 bertajuk “Girls” ini akan dirilis pada 8 Juli mendatang.

Masih mengusung latar di dunia Kwangya, pada video teaser tersebut tampak pemandangan gunung dan laut. MY, penggemar aespa, pun sangat menyambut antusias mini album kedua Karina cs. ini.

Pre-order “Girls” dimulai pada 2 Juni di berbagai toko musik online dan offline.aespa Girls

2. Bayaran aespa

31 Mei 2022, aespa kembali menarik perhatian karena bayaran mereka yang mahal. Bahkan, menurut Kbizoom, nominal yang diterima grup ini lebih mahal dibanding senior mereka,

Tak heran jika pelantun “Next Level” ini menjadi topik hangat para netizen Korea Selatan.

Menurut informasi yang diberikan dalam postingan trending baru-baru ini, sebuah universitas diketahui membayar 50 juta won untuk mengundang aespa ke festival mereka.

Sementara Red Velvet dan AKMU mendapat bayaran 40 juta won. Penyanyi senior PSY malah hanya mendapat bayaran 15 juta won.aespa Next Level

3. aespa siap debut di US

Mengutip Mksport pada Rabu, 1 Juni 2022, SM Entertainment secara resmi mengumumkan mereka telah menandatangani kemitraan global dengan label rekaman U.S. Warner Record untuk distribusi dan pemasaran musik aespa selanjutnya.

Perilisan mini album kedua aespa, “Girls”, akan di rilis di Korea dan U.S pada 8 Juli. Kemudian grup ini akan memulai promosi full comeback.

Selain itu, single berbahasa Inggris “Life’s Too Short” yang sebelumnya dibawakan di festival musik ‘Coachella pada bulan April lalu akan dirilis pada 24 Juni.

Co-chair Warner Records Tom Coson dan Aaron Beisherk pun menuturkan,

“aespa telah membuat dampak di seluruh dunia di bawah kepemimpinan pendiri SM Lee Soo Man. Kami juga merasa terhormat bahwa aespa menjadi grup KPop pertama yang menjadi bagian dari keluarga Warner Records.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *