Gabungkan Unsur Tradisional dan Modern, Galaxy Resmi Debut dengan Rilis Video Musik “Revival”

by -
Gabungkan Unsur Tradisional dan Modern, Galaxy Resmi Debut dengan Rilis Video Musik “Revival”
(Galaxy “Revival”. GALAXY Official/YouTube)

Bintangtamu.idBoygroup besutan STB Entertainment, yakni Galaxy, resmi debut dengan merilis video musik “Revival” pada Kamis (28/7/2022) malam yang dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Galaxy Official. Sebelumnya video musik Galaxy telah disiarkan secara langsung di akun Tiktok KPop Chart.

Video musik berdurasi 3 menit 49 detik tersebut dibuka dengan animasi alam semesta yang sesuai dengan nama boygroup beranggotakan 5 orang ini. Adegan dilanjutkan dengan para anggota yang sedang berada dalam sebuah ruangan perjamuan minum.

Tak hanya itu saja, para anggota Galaxy juga menampilkan kemampuan dance mereka yang sudah lebih baik dibanding saat mereka masih bernama TGX.

Sebagai informasi, pada mulanya, Galaxy debut dengan nama TGX. Namun, karena beberapa alasan, STB Entertainment memutuskan untuk melakukan redebut dan rebranding dengan mengganti konsep serta nama TGX menjadi Galaxy.

Selain peningkatan performa dance, vokal serta rapp grup yang beranggotakan Ricard, Fernand, Ravik, Calvin dan Steve yang semakin baik, penonton juga dibuat kagum dengan konsep video musik Galaxy kali ini.

Pasalnya, selain lirik yang menggabungkan bahasa Inggris dan Indonesia, adanya bahasa Jawa dan Sunda dalam lagu tersebut menambah rasa kagum penonton pada Galaxy. Lirik bahasa daerah ini dinyanyikan oleh seorang sinden yang mengenakan kebaya dan  ikut tampil sesaat dalam video musik “Revival.”

Lirik bahasa Sunda dalam lagu tersebut yakni:

“Dedeuh munguh hirup dialam dunya pasti panggih suka bungah jeung kawasa” yang artinya “Sayang, masing-masing hidup di dunia pasti akan menemui kebahagiaan dan kekuatan”.

Sedangkan, lirik bahasa Jawa-nya yakni:

“Gusti paring margi kangge tiyang ingkang purun teng marginipun” yang berarti “Tuhan akan memberikan jalan bagi mereka yang mau mengikuti kebenaran”.

Seolah tak ingin membuat penggemar yang telah menunggu debut Galaxy kecewa, Galaxy memasukkan unsur tarian Jawa dan musik tradisional Sunda dalam video musik “Revival.” Video musik tersebut ditutup dengan adegan sang sinden yang mengajak salah satu anggota Galaxy memasuki sebuah portal bercahaya putih terang yang sepertinya akan membawa anggota tersebut ke alam semesta yang lain.

Belum diketahui pasti siapa anggota tersebut karena wajahnya tak terlihat dan hanya terlihat punggungnya. Beralih dari rasa kagum, penggemar dibuat terkejut dengan kemunculan StarBe (salah satu girlgroup terkenal Indonesia) di akhir video musik “Revival” milik Galaxy meski hanya beberapa detik.

Penggemar menduga bahwa akan ada suatu project kolaborasi antara StarBe dan Galaxy di masa mendatang, mengingat bahwa Galaxy dan StarBe berada di bawah naungan agensi yang sama, STB Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *