ATEEZ Raih Trofi Kedua untuk “Guerrilla”

by -
ATEEZ Raih Trofi Kedua untuk “Guerrilla”

Bintangtamu.id – ATEEZ baru saja comeback pada 29 Juli dengan album “THE WORLD EP.1: MOVEMENT”. Album ini pun menuai banyak kesuksesan sesaat setelah dirilis, begitu pula dengan title track “Guerrilla”.

Dilansir Soompi pada 3 Agustus, “Guerrilla” meraih kemenangan keduanya dari acara musik mingguan.

Dalam episode terbaru “Show Champion”, ATEZZ berhasil unggul dalam perolehan poin dibanding “SNEAKERS” ITZY, “BEAUTIFUL MONSTER” STAYC, Loco dan “Somebody!”, dan “_WORLD” SEVENTEEN.

Sehari sebelumnya, ATEEZ juga baru saja memenangkan trofi pertamanya untuk “Guerrilla” pada episode “The Show” 2 Agustus. Mereka berhasil puncaki perolehan skor dengan total 7200 poin dibanding “BEAUTIFUL MONSTER” STAYC, dan “Nerdy” PURPLE KISS.

Kemenangan ini tentu tidak terlepas dari “THE WORLD EP.1: MOVEMENT” yang ludes terjual sebanyak 270.720 copy di hari pertama di Hanteo Chart.

Prestasi ini melebihi pencapaian mereka sebelumnya yang menjual 178.928 copy album pada 2021 dengan “ZERO: FEVER EPILOGUE”.

Minggu lalu, melalui “THE WORLD EP.1: MOVEMENT”, ATEEZ juga memantapkan diri memasuki jajaran grup berlabel million seller setelah berhasil menjual lebih dari 1,1 juta copy album dalam masa pre-order.

Prestasi digital untuk musik video “Guerrilla” juga cukup mengesankan. Mereka berhasil mendapat 10 juta penonton di kanal @KQ ENTERTAINMENT hanya dalam 12 jam. Hal ini sekaligus menjadi rekor pribadi baru bagi ATEEZ.

Selain itu, pada 30 Juli pukul 10 pagi KST, “Guerrilla” berada di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 28 negara di dunia.

Sedangkan, “THE WORLD EP 1 : MOVEMENT” berhasil meraih berada  urutan pertama tangga lagu iTunes Top Albums di 14 negara.

Lagu-lagu baru ATEEZ di album ini juga sukses menyapu tujuh tempat teratas di tangga lagu realtime Bugs setelah dirilis.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah diterima tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga secara internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *