2 Peserta Oma-oma Ini Guncang Panggung X Factor Indonesia, Dapat 4 Standing Ovation

by -
2 Peserta Oma-oma Ini Guncang Panggung X Factor Indonesia, Dapat 4 Standing Ovation
Jetje Margaretha (kiri) dan Sudijawati (kanan), peserta 'X Factor Indonesia 2024'. @xfactoridofficial/Instagram

Bintangtamu.id – Ajang pencarian bakat ‘X Factor Indonesia 2024’ telah memasuki babak penyisihan Bootcamp 2. Dalam babak kali ini terdapat 46 peserta yang akan tampil head to head untuk memperebutkan posisi di babak selanjutnya yakni ‘The Chairs’.

Babak ‘Bootcamp 2’ pun telah disiarkan secara langsung di stasiun TV RCTI pada Selasa malam (2/1/2024), tepatnya pada pukul 21.30 WIB.

Para kontestan ‘Bootcamp 2’ tampil dengan maksimal dan mengerahkan segala kemampuan mereka untuk merebut hati para juri agar berkesempatan lolos pada babak berikutnya.

Namun, salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian yaitu 2 peserta senior atau oma-oma yang tetap semangat bertanding di ‘X Factor Indonesia’ menghadapi para peserta lain yang lebih muda.

Merangkum dari kanal YouTube X Factor Indonesia pada Rabu (3/1/2024), mereka adalah Sudijawati (58), seorang mantan penyiar radio dan Jetje Margaretha (63), seorang ketua RT. Meski tergolong paling senior di antara peserta lainnya, keduanya tampil penuh percaya diri di atas panggung.

Bahkan sebelum memulai penampilan duet mereka, Oma Dija dan Oma Jetje mengaku sangat senang bisa tampil di atas panggung ‘X Factor Indonesia’ dan terus menyalurkan hobi bernyanyi mereka.

Keduanya pun membawakan lagu ‘Andaikan Kau Datang Kembali’, lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus pada tahun 1970.

Tidak hanya juri, para penonton yang hadir pun dibuat kagum ketika duo oma ini membuka suara. Oma Dija mengawali lagu dengan vokalnya yang powerful.

Tak mau kalah, Oma Jetje yang mengaku keluar dari genre blues yang biasa ia bawakan menyanyikan lagu ‘Andaikan Kau Datang Kembali’ dengan penuh penjiwaan, dan sentuhan gaya soft rock yang penuh nostalgia.

Keduanya menutup penampilan dengan gaya yang berbeda, Oma Jetje dengan gaya halus dengan mengucap lirih kata ‘Kembali’. Sedangkan Oma Dija menutup lagu dengan nada tinggi.

Tak heran jika keempat juri yang terdiri dari Judika, Ello, Bunga Citra Lestari, dan Vidi Aldiano langsung memberikan standing ovation atas penampilan keren duo oma-oma ini.

Ello terlihat melankolis dan hampir menangis saat menyaksikan penampilan kedua peserta yang luar biasa ini. Para juri lainnya juga mengakui jam terbang keduanya saat tampil di atas panggung, serta meminta peserta lainnya untuk belajar dari Oma Dija dan Oma Jetje.


Berkat penampilan keduanya yang spektakuler, Oma Dija dan Oma Jetje berhasil lolos ke babak selanjutnya, yakni babak ‘The Chairs’ di mana akan ada 6 kursi kosong yang akan diisi para peserta yang lolos di babak selanjutnya sesuai dengan pilihan juri.

Ajang pencarian bakat ‘X Factor Indonesia 2024’ atau musim keempat ini tayang setiap hari Senin dan Selasa di RCTI, pukul 21.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *