Balas Kritik dengan Karya, Ariana Grande Rilis Lagu Terbaru ‘Yes, And?’

by -
Balas Kritik dengan Karya, Ariana Grande Rilis Lagu Terbaru ‘Yes, And?’
Ariana Grande. Instagram

Bintangtamu.id – Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Ariana Grande, baru saja merilis lagu terbaru bertajuk ‘yes, and?’ pada tanggal 12 Januari 2024. Bersamaan dengan video musik lagu tersebut yang telah resmi dirilis di kanal YouTube Ariana Grande.

Melansir dari nme.com pada Sabtu (13/1/2024), lagu ‘yes, and? merupakan lagu yang diproduksi dan ditulis oleh Ariana Grande sendiri, bekerja sama dengan Max Martin dan Salmanzadeh.

Secara khusus lagu ini menampilkan kepercayaan diri Ariana Grande dalam membalas semua kritik yang ditujukan padanya dengan sebuah karya lagu.

Lagu terbaru ini juga menjadi ajang bagi sang penyanyi 30 tahun itu untuk mengekspresikan kehidupan pribadinya ke dalam lagu. Sekaligus mengambil inspirasi instrumental dari lagu ‘Vogue’ milik Maddona.

Ariana pertama kali mengumumkan detail lagu ‘yes, and?’ minggu lalu. Ia juga mengonfirmasi bahwa lagu ini akan menjadi lagu utama di album ketujuhnya nanti. Sebagai lanjutan dari album ‘Positions’ yang ia rilis pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu untuk video musik lagu ‘yes, and?’ menampilkan adegan di mana Ariana harus memenangkan hati para pengkritik yang meragukan kemampuannya sebagai seorang artis.

Dibuka dengan para kritikus yang bergosip tentangnya, kemudian dibawa ke dalam ruang pertunjukan. Disambut patung-patung yang kemudian bertransformasi menjadi Ariana dan kru, sebuah pertunjukan live yang keren pun dipersembahkan.

Lirik dalam lagu tersebut juga membahas kritik-kritik mengenai dirinya dan bagaimana Ariana menyikapi semua itu.

Seperti lirik ‘Now, I’m so done with caring’, ‘What you think, no, I won’t hide’, ‘Underneath your own projections, or change my most authentic live’.

Selain menanggapi kritik, Ariana juga mengajak para pendengar untuk bersahabat dengan diri mereka sendiri dan mengatasi kesulitan. Melalui lirik ‘Be your own fucking best friend’, ‘Dark situation’, dan ‘Just turn on your light’.

Di lain sisi Ariana Grande sebelumnya telah membagikan sejumlah spoiler mengenai album terbarunya dengan mengumumkan bahwa produser Salmanzadeh juga ikut berpartisipasi di dalamnya.

Sang produser sebelumnya juga telah berkontribusi untuk sejumlah lagu hit milik Ariana, seperti ‘Problem’, ‘Bad Idea’, ‘Breathin’, dan ‘Santa Tell Me’.

Untuk detil album barunya sendiri masih belum dirilis secara rinci. Namun, album ini akan menjadi bagian dari proyek kesepakatan manajemen. Di mana Ariana Grande telah berpisah dari mantan manajer Scooter Braun setelah 10 tahun lamanya bekerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *