Justin Timberlake Ungkap Inspirasi di Balik Single Terbaru ‘Selfish’, Berawal dari Cover Lagu John Lennon

by -
Justin Timberlake Ungkap Inspirasi di Balik Single Terbaru ‘Selfish’, Berawal dari Cover Lagu John Lennon
Justin Timberlake. Getty Images

Bintangtamu.id – Penyanyi, produser, sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Justin Timberlake, baru saja merilis single terbarunya bertajuk ‘Selfish’ pada 25 Januari 2024.

Lagu terbaru ‘Selfish’ dirilis bersamaan dengan pengumuman comeback album terbarunya bertajuk ‘Everything I Thought It Was’ yang akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2024 mendatang.

Mengutip dari nme.com pada Sabtu (27/1/2024), Justin Timberlake secara khusus mengungkapkan inspirasi di balik penulisan lagu ‘Selfish’. Penyanyi 42 tahun itu mengaku lagu ‘Selfish’ terinspirasi dari penyanyi legendaris John Lennon.

Berbicara dengan Zane Lowe di program ‘Apple Music 1’, Justin Timberlake membahas mengenai musik terbarunya yang ia rilis sejak ia terakhir kali merilis album bertajuk ‘Man Of The Woods’ pada tahun 2018 lalu.

Pelantun tembang ‘Cry Me a River’ tersebut menyampaikan bahwa lagu ‘Selfish’ ia ciptakan setelah ia menyanyikan lagu cover milik John Lennon yang berjudul ‘Jealous Guy’ pada sebuah event.

“Seorang teman yang juga musik produserku, Adam Blackstone, dia menggelar sebuah event musik jazz di sebuah tempat di LA. Ia mengundangku untuk datang dan mengatakan, ‘Apa kamu mau datang dan menampilkan sesuatu?’,” terang Justin Timberlake.

“Dan aku tanpa berpikir mengatakan ‘Ayo bawakan cover lagu John Lennon ‘Jealous Guy’ versi Donny Hathaway. Ngomong-ngomong jika kamu adalah seorang Gen Z saat ini, mungkin kamu tidak akan mengenal siapa yang aku bicarakan,” kata suami artis Jessica Biel itu menambahkan

Lebih lanjut, Justin membicarakan mengenai lagu terbaru miliknya, ‘Selfish’.

Ia mengungkap lagu tersebut mematahkan gagasan bahwa kalian jarang mendengar seorang laki-laki mengungkapkan sebuah emosi yang membuat mereka terlihat lemah. Seperti bagaimana ia tumbuh, ia diajari untuk tidak mengekspresikan hal tersebut.

“Aku juga tidak begitu yakin, tetapi menurutku lagu tersebut terdengar sangat jujur, terlihat dari liriknya. Dan ketika aku mendengarkan semua lagu yang ada di albumnya, aku pikir dilihat dari segi produksi mungkin semua lagu dalam album tersebut, yang paling lugas. Aku tidak ingin mengatakannya simpel, karena mereka memiliki kerumitan tersendiri,” kata Justin.


Selanjutnya, Justin juga menyampaikan bahwa ia menulis sekitar 100 buah lagu untuk album terbarunya ‘Everything I Thought It Was’.

“Aku mengerjakan album ini dalam waktu yang lama, dan berakhir menulis 100 lagu. Memilih 18 di antaranya adalah sesuatu yang tidak mudah. Namun, aku merasa bersemangat dengan album ini. Aku pikir semua artis akan mengatakan hal yang serupa, tetapi ini adalah karya terbaikku,” imbuhnya.

Selain itu, Justin Timberlake juga telah mengumumkan pertunjukan musik live-nya untuk pertama kali di Amerika Serikat dalam 5 tahun terakhir. Ia akan memulai pertunjukan musiknya pada tanggal 29 April 2024 di Rogers Arena, Vancouver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *