Bob Marley, Musisi Legend Paling Tajir di Media Sosial

Bob Marley, Musisi Legend Paling Tajir di Media Sosial
(Bob Marley, ikon reggae yang musiknya tak lekang oleh waktu. Credit: Youtube)

Forbes mengungkapkan branding dari ikon reggae ini telah berkembang menjadi psikedelik berkat perjanjian lisensi tahunan dengan Silo Wellness Inc.

“Para pendengarnya juga terus konsisten memutar lagu-lagu hitsnya seperti “Is This Love” dan “Jamming” hingga 1 miliar kali per tahun di AS saja,” tulis situs tersebut.

Dalam studi terbaru, mendiang mengungguli sejumlah artis yang sangat terkenal. Hal ini menunjukkan bahwa pesona globalnya tidak berkurang sama sekali.

Bob Marley kanker kulit

(Bob Marley menderita kanker kulit yang dimulai dari jari kakinya. Namun dia menolak untuk diamputasi sehingga kanker menyebar ke otak dan paru-paru yang menjadi penyebab kematiannya di usia 36 tahun. Credit: Google Image)

Untuk diketahui, studi ini mencakup akun resmi Spotify, YouTube dan Instagram dari 50 selebritis terpopuler yang sebagian di antaranya juga sudah meninggal. Penghasilan yang diperoleh dihitung berdasarkan jumlah streaming serta jumlah follower mereka di media sosial saat ini.

Karena karya-karya Bob Marley berkaitan dengan musik, penghasilan terbesarnya tentu berasal dari Spotify yang mencapai rata-rata 12.438.220 streaming tiap bulannya dan meraup hampir US$695.500 setahunnya.

Lagu-lagunya yang paling banyak didengar adalah “Redemption Song” dan “No Woman No Cry”.

Sedangkan di Instagram, Bob Marley memiliki lebih dari 6 juta fans, lebih banyak dari sebagian besar musisi masa kini.

Legends in Concert

(Meski sudah lama tiada, lagu-lagu Bob Marley kerap dicover oleh musisi masa kini. Penampilan OneDunn yang dengan gaya khas sang legenda reggae di “Legends in Concert” di Flamingo Las Vegas, 24 Juli 2018. Credit: Las Vegas Review Journal)

Tinggalkan Komentar