Bintangtamu.id – Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengumumkan peringkat reputasi brand model iklan untuk bulan Agustus 2022 dan BTS menjadi pemuncaknya!
Sebagaimana dikabarkan Soompi, peringkat ditentukan melalui analisis perilaku konsumen, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 15 Juli 2022 hingga 15 Agustus 2022. Data tersebut dibuat berdasarkan evaluasi dari berbagai media.
BTS berhasil memuncaki daftar peringkat reputasi brand model iklan bulan Agustus ini dengan total skor indeks 2.498.060, menandai peningkatan skor mereka sebesar 7,61 persen sejak bulan Juni lalu.
Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci iklan BTS termasuk “Samsung Galaxy”, “Lotte Xylitol”, dan “Coway”. Sedangkan istilah terkait peringkat tertinggi gurp tersebut termasuk “promosi,” “fokus,” dan “model.” Analisis positif-negatif BTS juga mengungkapkan skor tinggi 90,81 persen reaksi positif.
IU menempati peringkat kedua bulan Agustus dengan skor indeks reputasi brand 1.913.772, sementara Lim Young Woong berada di posisi ketiga dengan total skor indeks 1.346.122.
Yoo Jae Suk naik ke posisi keempat setelah indeks reputasi brand iklannya meningkat 62,05 persen sejak bulan Juni, Total skornya untuk bulan ini menjadi 1.292.463.
Terakhir, bintang sepak bola Son Heung Min menempati peringkat lima pada bulan Agustus ini dengan skor indeks reputasi brand sebesar 1.242.244.
Berikut adalah daftar jajaran artis Korea yang berhasil masuk dalam peringkat 30 teratas reputasi merek brand model iklan bulan Agustis :
- BTS
- IU
- Lim Young Woong
- Yoo Jae Suk
- Son Heung Min
- Gong Yoo
- Son Suk Ku
- BLACKPINK
- Kim Yuna
- Kim Jong Kook
- Lee Chan Won
- Kang Daniel
- Cha Eun Woo ASTRO
- SEVENTEEN
- Lee Jung Jae
- Girls’ Generation
- Jung Woo Sung
- IVE
- aespa
- Lee Sang Min
- Hong Hyun Hee
- Kim Tae Ri
- Oh My Girl
- TWICE
- Lee Byung Hun
- Lee Hyori
- YoonAGirls’ Generation
- Jung So Min
- Park Seo Joon
- PSY