Drama ‘Study Group’ Viral di Mancanegara, Perwakilan Produksi Bongkar Kuncinya
Bintangtamu.id – Drama ‘Study Group’ berhasil memikat hati para penggemar global dengan visual rupawan, cerita unik, hingga dedikasi tinggi yang diberikan para pemain maupun orang-orang di balik layar.
Diproduksi oleh Studio Dragon yang menjadi bagian dari perusahaan hiburan terkemuka, CJ ENM, drama tersebut mengikuti kisah seru Youn Ga Min (Hwang Minhyun).
Melansir Soompi, ia adalah seorang anak laki-laki yang bercita-cita untuk belajar dengan baik, meski bakat yang dimiliki sejak lahir adalah bertarung.
Berasal dari sekolah terkenal, Ga Min membentuk ‘kelompok belajar’ agar bisa masuk ke perguruan tinggi. Ini menunjukkan usaha yang (sebenarnya) berdarah yang tidak pernah diantisipasi oleh siapa pun.
‘Study Group’ ditayangkan di Korea melalui platform streaming konten K No. 1 TVING dan secara internasional melalui platform OTT global Rakuten Viki. Mereka sukses meraih hasil yang signifikan dengan memimpin jumlah pelanggan berbayar mingguan di TVING dan menduduki peringkat lima teratas di 143 wilayah di Rakuten Viki.
Walau genre komedi romantis telah dianggap sebagai ‘rumus sukses’ drama Korea di dunia internasional, utamanya dengan kiasan populer seperti ‘musuh menjadi kekasih’ atau ‘hubungan kontrak’.
Namun, ‘Study Group’ mencapai kesuksesan melalui rumus yang sangat berbeda. Drama ini punya alur cerita yang kuat dan telah divalidasi sebelumnya serta fandom yang solid.
Diadaptasi dari webtoon asli, acara tersebut banjir pujian karena pengembangan naratif dan penyajian karakternya yang terefleksi dengan baik.
“Studio Dragon bekerja sama secara erat selama seluruh proses produksi—mulai dari perencanaan dan pembuatan film hingga pascaproduksi—untuk meningkatkan kualitas karya,” kata Lee Hye Young, kepala produser Studio Dragon.
Para produser percaya bahwa menemukan cerita orisinal yang hebat dan menghasilkan konten berkualitas tinggi adalah tanggung jawab mereka.
“(Drama) ’Study Group,’ yang telah menerima banyak perhatian, merupakan bukti kerja keras para produser kami. Kami akan terus berusaha keras untuk menciptakan proyek yang menarik dan memikat di masa mendatang,” lanjutnya.
Adegan aksi dinamis yang memicu katarsis di antara penonton juga disebut sebagai salah satu faktor utama popularitas ‘Study Group’ meraih popularitas global.
Berbeda dengan serial komedi romantis yang memenuhi kebutuhan fantasi romantis para penonton, adegan demi adegan energi dalam drama ini menunjukkan momen pelepas stres.
Hong Jae Hee, Wakil Presiden Senior Bisnis Konten Rakuten Viki, menyebut bahwa ‘Study Group’ telah membawa sentuhan baru dan menarik pada tren K-drama yang memikat penggemar global dengan pendekatannya unik.
TVING yang dikenal sebagai ‘pusat drama bertema sekolah’ digadang-gadang sedang menciptakan tren baru dengan ‘Study Group’. Di mana drama ini didasarkan pada materi segar dan alur cerita yang solid.
“Ke depannya, TVING berencana untuk terus berusaha tumbuh sebagai platform yang mewakili konten K dengan menemukan bakat baru yang segar,” tutur Kepala Konten TVING Min Sun Hong.
BACA JUGA