Lee Dong Wook Pernah Hampir Putuskan Pensiun Jadi Aktor, Ini Alasannya

by -
Lee Dong Wook Pernah Hampir Putuskan Pensiun Jadi Aktor, Ini Alasannya
Lee Dong Wook. Instagram

Bintangtamu.id – Lee Dong Wook adalah salah satu aktor terkenal dan paling dihormati di Korea Selatan. Ia telah banyak berjasa membuat drama Korea memiliki basis penggemar yang luas seperti sekarang.

Dua drama Korea hit yang dibintanginya yaitu ‘Goblin’ (2016-2017) dan ‘Tale of The Nine Tailed’ (2020-2023). Kedua drama tersebut sangat sukses menarik perhatian global.

Namun meskipun Lee Dong Wook berhasil menjadi aktor terkenal, dia ternyata pernah mengalami momen sulit dalam kariernya.

Pada tahun 2018, dia membintangi drama Korea berjudul ‘Life’, yang sayangnya kurang sukses. Drama tersebut mendapat banyak kritikan, termasuk mengenai kualitas aktingnya yang dinilai gagal.

Komentar-komentar penuh kebencian di internet membuatnya merasa menyesal dan tidak suka dengan aktingnya sendiri. Lee Dong Wook bahkan berpikir untuk pensiun menjadi aktor.

“Drama ini dibenci di dunia maya, dan semua hal negatif itu sepertinya ditujukan kepada saya,” cerita Lee Dong Wook dalam siaran podcast yang dipandu produser dan sutradara TV Na Young Suk baru-baru ini.

Kegagalan tersebut membuatnya terjerumus dalam keterpurukan. Dia merasa drama tersebut akan sukses tanpa dirinya.

“Saya tidak pernah mengatakan ini saat siaran, tapi saya serius mempertimbangkan untuk pensiun dan pindah ke negara lain,” katanya.

Namun, sahabatnya, aktor Gong Yoo, berhasil mematahkan keterpurukan itu dengan meneleponnya saat larut malam dan menyuruhnya keluar rumah.

“Dia (Gong Yoo) terus mendesakku untuk keluar. Jadi aku keluar dan kami minum. Dia tidak menanyakan apa pun padaku tentang hal itu. (Kami) mengobrol seperti biasa. Setelah itu, saya mulai sering keluar rumah,” curhatnya.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 2019, Lee Dong Wook memutuskan untuk kembali berakting lewat drama ‘Touch Your Heart’ bersama aktris Yoo In Na. Drama ini menjadi titik balik karier Lee Dong Wook, karena dinobatkan sebagai salah satu serial drama terbaik di tahun tersebut.

Berkat Gong Yoo yang terus mendesaknya untuk keluar dan mengubah nasibnya, Lee Dong Wook berhasil mengatasi titik terendahnya sebagai aktor dan melanjutkan kariernya sebagai aktor hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *