Akira Toriyama, Pencipta Komik dan Anime Terkenal ‘Dragon Ball’ Meninggal Dunia

by -
Akira Toriyama, Pencipta Komik dan Anime Terkenal 'Dragon Ball' Meninggal Dunia
Akira Toriyama dan ‘Dragon Ball’ ciptaannya. Allkpop

Bintangtamu.id – Akira Toriyama, pencipta komik dan anime terkenal dari Jepang meninggal dunia pada usia 68 tahun akibat hematoma subdural akut, penyakit dalam yang ditandai oleh penumpukan darah antara otak dan lapisan luar otak.

Akira Toriyama dikenal sebagai pencipta serial komik ‘Dragon Ball’ yang sudah diapdtasi menjadi anime, video game dan film yang memiliki penggemar loyal di seluruh dunia.

Komik ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1984, mengisahkan perjalanan seorang anak bernama Son Goku yang berusaha mengumpulkan bola naga ajaib untuk melindungi Bumi dari makhluk asing bernama Saiyan.

‘Dragon’ Ball karya Akira Toriyama telah terjual sebanyak 260 juta copy di seluruh dunia.

Akira Toriyama telah membuat komik selama 45 tahun dan masih memiliki beberapa proyek yang belum selesai pada saat kematiannya.

Ia adalah sumber inspirasi bagi banyak seniman komik Jepang terkenal, seperti Masashi Kishimoto (pencipta Naruto) dan Eiichiro Oda (pencipta One Piece).

Pemerintah Jepang merasa berduka atas berita ini. Yoshimasa Hayashi, Sekretaris Kabinet Jepang, menyatakan bahwa karya Akira Toriyama telah berperan penting dalam memperkenalkan budaya Jepang ke seluruh dunia.

“Kami sangat sedih dengan berita tersebut. Karya Toriyama telah memainkan peran yang sangat penting dalam menunjukkan budaya Jepang,” ujar Yoshimasa Hayashi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *